Kepemimpinan Ridwan Kamil di Mata Relawan Gelar Garda Nusantara

BANDUNG – Ketua Umum Relawan Gelar Garda Nusantara (GGN) Juarsa mengatakan, selama kepemimpinan Ridwan Kamil, Jawa Barat terus mengalami berbagai kemajuan. Mulai dari insfastruktur, pendidikan hingga ekonomi.

Menurutnya, program-program yang dibingkai dalam Jabar Juara Lahir Batin mampu dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga Jabar. Terutama di sektor destinasi pariwisata. Terlihat dari adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan sektor pariwisata yang tentunya berimbas pula pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat,” ucap Juarsa kepada Jabar Ekspres di Bandung, Kamis (8/9).

Selain itu, kata dia, program yang lainya antara lain yang menjadi sorotan publik ialah JAMU (Jalan Mulus). Yang menjadi prioritas kepemimpinannya. Meskipun terkendala oleh Pandemi COVID-19 namun jalan di Jabar kian mulus.

“Jalan mulus ini pun tahap demi tahap sudah terealisasi mengingat dalam kurun waktu dua tahun kebelakang. Meskipun Negara kita mengalami pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah pusat dan daerah lebih tertuju pada penanganan pandemi,” katanya.

Meski terkendala dengan pandemi, lanjut dia, program-program pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat secara berkala terus dijalankan. Seperti program peningkatan ekonomi untuk pesantren atau lebih trennya OPOP ( One Pesantren One product).

Selain itu, untuk program sosial kemasyarakatan rangka mengurangi beban masyarakat akibat dari dampak pandemi pun terus digalakan. Dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“kredit mesra dan petani milenial pun masih terus digulirkan walaupun belum sepenuhnya daerah yang menikmati program tersebut,” jelasnya.

Dia berharap, disisa jabatan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul mampu mereasliasikan program yang telah dijanjikan sesuai dengan harapan masayarakat. Selain itu, pun bisa menjalin komunikasi dengan para relawan RINDU sesuai dengan janji politik.

“Adapun mengenai ketidakpuasan segelintir kelompok itu sudah menjadi hal biasa dalam alam demokrasi dan itu semua semoga bisa menjadi motivasi untuk memperbaiki kekurangan diakhir masa jabatan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Gelar Garda Nusantara (GGN) merupakan wadah para relawan yang didominasi oleh eks Gerakan untuk Ridwan Kamil (Gurka) saat menjadi tim pemenangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan