Dorong Iklim Usaha Kondusif, Kadin Kota Bogor Terus Tangkarkan Kolaborasi

JabarEkspres.com, BOGOR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor terus menangkarkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Pasalnya, tercatat dalam sepekan ini induk organisasi tersebut terus disambangi pimpinan serta pengurus asosiasi dan himpunan pengusaha hingga anggota luar biasa (ALB) Kadin Kota Bogor.

Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi menyebut, maksud kedatangan mereka ke kantor Graha Kadin Kota Bogor, selain untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai ajang diskusi menyampaikan sejumlah aspirasi yang menjadi salah satu kendala dalam menjalankan roda organisasi.

Tak hanya itu, dia mengaku dalam pertemuan tersebut juga mencetuskan ide serta masukan-masukan untuk mendorong peningkatan perekonomian di Kota Bogor sebagai upaya terciptanya iklim usaha yang kondusif.

“Dalam pertemuan kemarin misalnya, hadir pimpinan beserta pengurus Asosiasi serta Himpunan Pengusaha, antara lain Ketua Hiswana Migas Cecep Oboy, Sekretaris PHRI Kota Bogor Satria Pramadiva, Ketua Apindo Kota Bogor Sukoco, dan Ketua Aptiknas Agus Setiawan yang juga menyertakan jajaran pengurusnya,” ungkap Almer pada Jabar Ekspres pada Kamis, 8 September 2022.

Dia merinci, dalam ajang silaturahmi tersebut membahas mengenai peran pengusaha di berbagai sektor usaha untuk sepakat bahu membahu berkolaborasi dalam menangani setiap gejolak yang menghambat pertumbuhan perekonomian pasca diterpa pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kota Bogor.

“Semua pihak dan kelompok, harus bahu membahu agar apa yang dituju bisa tercapai sesuai target. Pertemuan seperti ini banyak sekali manfaatnya, di mana Kadin sebagai induk organisasi bisa mengetahui secara langsung apa yang menjadi harapan, keresahan serta program-program positif dari yang datang hari ini,” paparnya.

Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Satria Pramadiva mengapresiasi atas kepemimpinan Almer Faiq beserta jajarannya, yang selalu membuka diri saat pihak lain ingin melakukan diskusi untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan atau kendala yang ada.

“Apresiasi untuk Kadin yang telah mengajak ALB, untuk duduk bersama mendiskusikan perkembangan usaha di sektor usaha masing-masing. Semoga sinergi dan kolaborasi antara Kadin dengan organisasi lain, khususnya bersama PHRI bisa terus terbangun, mengingat industri hotel dan restoran di Kota Bogor, yang sedang mulai bangkit kembali. Ini punya dampak cukup signifikan terhadap pajak daerah Kota Bogor,” kata Satria.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan