5 Kerajaan Jin yang Ada di Indonesia, Makhluk Sakti Mandraguna!

Kabarnya, orang-orang zaman dahulu yang merupakan raja bersekutu dengan jin-jin di Alas Purwo untuk memperoleh kesaktian.

Bagi warga di sekitar, hutan lindung Alas Purwo ini merupakan kawasan yang sangat angker karena kerap terlihat penampakan-penampakan makhluk-makhluk astral.

  1. Kerajaan Jin Gunung Merapi

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, Gunung Merapi pun menyimpan kisah yang membuat bulu kuduk berdiri, yakni keberadaan kerajaan gaib.

Berdasarkan kisah yang beredar, bangsa manusia pernah melakukan kerja sama dengan para penghuni halus di Gunung Merapi.

Banyak hal mistis terjadi sekitaran Gunung Merapi. Kabarnya, para penghuni kerajaan gaib di Gunung Merapi ini juga turut menghadiri sarasehan yang dilaksanakan di kerajaan gaib Alas Purwo.

Adapun pemimpin dari kerajaan gaib Gunung Merapi ini bernama Eyang Merapi. Pasukan jin di kerajaan ini bahkan disebut-sebut pernah membantu Kerajaan Mataram dalam mengalahkan musuh-musuhnya.

  1. Kerajaan Jin Laut Selatan

Jika empat kerajaan jin sebelumnya bermukim di kawasan hutan rimba, maka kerajaan gaib yang satu ini berada di lautan.

Laut Selatan ini sangat identik dengan sosok Ratu Pantai Selatan.

Menurut salah satu kabar yang beredar, Laut Selatan ini dipimpin oleh seorang permaisuri dari Prabu Siliwangi, yakni Ratu Nilakendra.

Usai Kesultanan Banten menaklukan wilayah kekuasaan Prabu Siliwangi, Ratu Nilakendra dipercaya kabur karena tak mau memeluk agama Islam.

Kemudian, ia pergi menceburkan diri ke dalam laut. Kendati demikian, Ratu Nilakendra tidak mati sekalipun ia menceburkan diri ke dalam lautan.

Kesaktian yang ia miliki digunakan untuk mengubah dirinya menjadi makhluk gaib.

Demikianlah 5 kerajaan gaib yang ada di Indonesia.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan