Harga BBM Melonjak, Tokopedia Mengaku Tetap Berikan Gratis Ongkir

Editor: Reporter: Yanuar Baswata

JabarEkspres.com, BANDUNG – Belum sepekan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan, berbagai respons pun muncul dari setiap elemen masyarakat Indonesia, termasuk Kota Bandung.

Di samping dinilai memberatkan, harga baru BBM dikhawatirkan timbulkan dampak berkesinambungan terhadap harga komoditas.

Terkait hal itu, Perusahaan Perdagangan Elektronik Tokopedia mengklaim akan terus upayakan memberi program ongkos kirim gratis bagi customer.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan lebih dari 13 mitra logistik terpercaya untuk memastikan proses logistik.

“Mulai dari awal pembelian hingga pengantaran barang berjalan dengan cepat, aman dan tetap efisien,” kata Chandra pada Jabar Ekspres, Selasa, 6 September 2022.

Dia menerangkan, pihaknya menyerahkan kebijakan ongkos kirim kepada masing-masing mitra logistik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mengenai kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM, kami juga terus memberikan kemudahan dengan memberikan program bebas ongkir bagi masyarakat di seluruh penjuru Indonesia,” terangnya.

Chandra menjelaskan, tujuan dari tetap berlakunya gratis ongkir itu, supaya masyarakat dapat terus memenuhi kebutuhannya secara efisien.

“Selain bermitra dengan para mitra logistik, Tokopedia menawarkan kemudahan kepada para penjual dalam memperluas cakupan pemasaran produk mereka,” jelasnya.

Chandra menyampaikan, salah satu langkah Tokopedia terkait menyikapi perubahan harga BBM itu adalah melalui layanan pemenuhan pesanan (fulfillment).

“Layanan pemenuhan pesanan Dilayani Tokopedia. Layanan ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah di kota lainnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.