Ingat! Hari ini Mahasiswa dan Buruh Melakukan Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM

Jabarekspres.com – Dampak dari kenaikan BBM, akhirnya mahasiswa dan Buruh akan melakukan demo hari ini!

Melansir dari cnnindonesia.com Ribuan buruh akan berdemonstrasi menentang kenaikan harga minyak tanah (BBM) di depan gedung DPR RI pagi ini (06/09) Selasa (06/09).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Presiden Partai Buruh Saidd Iqbal mengatakan dari 3.000 peserta, katanya, 5.000 peserta akan bergabung dalam aksi di wilayah metropolitan Jakarta. Aksi di depan gedung DPR RI itu dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan, banyak buruh yang meminta DPR membentuk panitia kerja atau ad hoc BBM agar DPR RI bisa menurunkan harga BBM.

Said Iqbal mengatakan, banyak buruh tidak hanya menentang kenaikan harga BBM, tetapi juga RUU Cipta Kerja yang menyerukan pemerintah menaikkan UMK 10-13 persen pada 2023. Aksi serupa dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia. .

“Aksi massal akan dilakukan di kantor gubernur. Tujuannya agar gubernur mengeluarkan surat rekomendasi kepada presiden dan pimpinan DPR RI untuk membatalkan kenaikan harga BBM,” kata Said.

Sementara itu, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengajak mahasiswa untuk melakukan aksi demo serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini hingga 10 September 2022.

“Kami akan mengisi jalan dan simpang lagi dengan melihat kebijakan pemerintah yang semakin menjauh dari berpihak pada rakyat. Kami akan menyadarkan mahasiswa akan posisinya di setiap fragmen,” tulis koordinator media BEM SI 2022 Arif Maulana dalam keterangannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan