Jadwal Prakerja Gelombang 44, Cek Cara Daftar dan Tips Lolos Disini!

Jabarekspres.com – Kartu Prakerja sudah kembali membuka gelombang baru alias gelombang 44 dan kini masyarakat sudah bisa segera mendaftar.

“Kesempatan gabung di Gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik “Gabung Gelombang” sekarang juga,” tulis pihak Prakerja, dikutip dari akun Instagram resminya, Senin (5/9).

Adapun untuk pendaftaranPrakerja Gelombang 44 ini dapat dilakukan melalui web resmi prakerja.go.id yang dapat diakses melalui handphone. Pihak dari Prakerja meminta agar masyarakat tetap memastikan data terisi benar dan lengkap ketike mendaftar.

“Buat sobat-sobat yang belum daftar, segera daftar mandiri melalui web prakerja.go.id dan isi semua data dengan benar dan teliti. Pastikan juga kamu melakukan verifikasi wajah dengan benar,” jelas pihak Prakerja.

Namun memang ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Jika Anda baru akan mendaftar, Anda perlu lakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Buka situs prakerja.go.id
  2. Jangan lupa siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK
  3. Masukkan data diri serta ikuti petunjuk yang tertera pada layar.
  4. Siapkan pula kertas dan alat tulis. Ini untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar yang dilakukan secara online.
  5. Tekan tombol ‘Gabung’
  6. Tunggu pengumuman peserta yang lolos gelombang di laman dashboard prakerja.go.id.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan