Luis Milla Torehkan Kemenangan Perdana bersama Persib

JabarEkspres.com, BANDUNG – Persib Bandung amankan tiga poin kandang saat menghadapi RANS Nusantara, yakni seusai memenangkan laga dengan skor 2-1, pada Minggu, 4 September 2022, di Stadion GBLA dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi sang pelatih anyar itu, Luis Milla. Melihat hasil pertandingan tersebut, mantan nahkoda Timnas Indonesia itu mengaku senang.

Mengingat, kata Luis, para pemain tengah didera kondisi yang jauh dari performa tak maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa anak asuhnya sedang berada dalam situasi buruk dengan kepercayaan diri yang rendah.

“Mereka butuh kemenangan. Dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka. Serta membenahi cara mereka bermain,” kata Luis Milla seusai laga, Minggu, 4 September 2022, sore.

Dia menuturkan, sepanjang pertandingan berjalan, permainan yang ditampil skuad Persib Bandung terbilang sangat baik. Mereka mampu menutup ruang bagi lawan, sehingga para pemain RANS tidak punya kesempatan mengembangkan permainan.

“Saya sangat senang. Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi, saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, kemenangan perdana dirinya bersama Persib pun dipersembahkan bagi mendiang Zulkarnaen atau biasa disapa Ajun. Yakni staff kepelatihan Persib yang meninggal pekan kemarin. “Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya,” lanjut Luis.

Masih Harus Dibenahi

Kendati merasa senang dengan hasil yang diperlihatkan anak asuhnya, Luis Milla terus menyoroti pembenahan strategi dan konsep permainan skuad Si Maung Bandung.

Berikutnya, tegas Luis, tim harus lebih bekerja keras untuk menanamkan konsep bermain tersebut. Termasuk, para pemain mesti menjalani pertandingan dengan tenang dan ambisius dalam waktu bersamaan.

“Kini kami harus terus berlatih dan tentu dibutuhkan pembenahan, terutama dari apa yang diperlihatkan di babak kedua,” ujarnya.

“Kami harus lebih tenang dalam memainkan bola dan bertahan dengan bola. Kami juga harus lebih ambisius di area pertahanan lawan. Tapi yang terpenting adalah bekerja jelang laga pekan ini,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan