Noice Ajak Generasi Muda Jadi Podcast Handal

BANDUNG – Noice, akan menghadirkan Kelas Podcast di kota Bandung sebagai ruang edukasi gratis bagi para konten kreator pemula yang ingin belajar dunia podcast.

Kelas Podcast akan digelar secara offline pada Sabtu, (3/9) bertempat di Bandung Creative Hub. Acara ini merupakan lanjutan dari gelaran kegiatan serupa yang dilaksanakan secara online pada akhir Agustus lalu di Jakarta.

Vice Presiden of Content Noice Thomas Raditya mengatakan, sejalan dengan komitmen Noice untuk mengembangkan ekosistem konten audio lokal di Indonesia.

Noice akan terus aktif merangkul para kreator dari berbagai daerah, termasuk Bandung, untuk bisa menghadirkan karyanya di Noice.

Pada acara tersebut nantinya bisa belajar lebih mendalam serta dimentori langsung oleh podcaster-podcaster ternama dari Noice.

‘’Podcastnya sendiri sudah memiliki basis pendengar yang besar. Jadi setelah memiliki bekal ini, kedepannya kami berharap para kreator ini akan lebih percaya diri untuk menampilkan karya mereka di Noise.” Kata Thomas Ketika ditemui di Kota Bandung, Kamis, (1/9).

Kelas Podcast ini merupakan bagian dari Noicemaker Academy dalam rangkaian program terintegrasi untuk memberikan edukasi seputar podcast dan konten audio kepada para konten kreator lokal.

Rangkaian program ini berlangsung di berbagai kota besar di tanah air dan akan ditutup dengan kompetisi podcast bagi para konten creator.

‘’Konten yang terbaik nantinya akan berkesempatan untuk menjalin kontrak eksklusif dengan berbagai dukungan lainnya,’’ kata Thomas.

Untuk Kota Bandung sendiri, kelas Podcast dibuka untuk umum secara gratis dengan mengangkat tema seputar treatment atau cara memproduksi podcast dengan genre yang beragam.

Untuk Narasumber nanti akan disi oleh Awwe & Randhika Jamil, podcaster Noice Original ‘Berizik’, Abe Adzka, Produser ‘Berizik’, Fajrin Sahaf, para Creator Program Lead dan Shaviera Amelia, Noice Producer Lead.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan membahas mengenai seluk beluk dunia podcast, cara memproduksi konten yang kreatif dengan telah mengembangkan sistem agar para Podcaster mendapatkan monetisasi konten.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutmengenai program Noisemaker Academy bisa mengunjungi akun Instagram @noicemaker.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan