Kandungan dan Manfaat Buah Naga, Ajaib Untuk Turunkan Berat Badan

JABAREKSPRES.COM – Buah naga merupakan salah satu buah istimewa yang memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi. Buah naga banyak disukai anak maupun dewasa. Karena rasa manisnya yang pas dan rasanya yang segar.

Buah naga ini memiliki bentuk yang unik, dan daging buah yang besar hingga banyak yang bisa dimanfaatkan.

Buah naga biasanya disajikan untuk pelengkap makanan atau dicampur dengan aneka bahan menjadi sebuah hidangan yang menarik. namun banyak juga yang menikmatinya tampa ditambah bahan lain.

Berikut beberapa kandungan buah naga dilansir dari laman alodokter.

1. Vitamin C.

Kandungan vitamin C pada buah naga berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Vitamin B2 dan vitamin B3. Selain vitamin C, buah naga juga mengandung vitamin B2 dan vitamin B3.

2. Magnesium.

Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium. …
Zat besi. Zat besi merupakan jenis mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia karena berperan sebagai bahan baku pembuatan sel darah merah.

3. Kalsium.

Kalsium diperlukan oleh tubuh untuk memelihara kekuatan tulang. Selain itu, organ jantung, otot, dan saraf juga memerlukan kalsium agar dapat berfungsi dengan baik.

Buah yang satu ini biasanya diolah dalam bentuk jus buah naga, salad buah naga dan lainnya. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga kulit kencang dan elastis Buah naga adalah sumber antioksidan yang baik karena tingginya kandungan vitamin C serta berbagai senyawa bioaktif di dalamnya.

Sementara itu, antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis, sehingga bisa membantu mengurangi tanda penuaan kulit.

2. Meningkatkan kesehatan jantung Manfaat buah naga juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, karena bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik.

Ini bisa terjadi karena kandungan likopen, betalain, serta serat yang ada di dalam buah naga.

3. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, mengonsumsi buah naga bisa menjadi pilihan camilan sehat sehari-hari. Pasalnya, buah naga kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga aman bagi yang sedang dalam program penurunan berat badan.(jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan