Sekda Kota Bogor Minta Sekolah UKS Madrasah Dievaluasi

Editor: Reporter: Yudha Prananda

JabarEkspres.com, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meminta Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) untuk melakukan evaluasi mengenai berjalan atau tidaknya program UKS.

Syarifah mencatat, jumlah sekolah di Kota Bogor ada 1.187. Dari data tersebut, ada 96,4 persen sudah sekolah UKS terdiri dari berbagai tingkat, mulai dari TK/PAUD ada 526 (94,8 persen), SD ada 338 (99,7 persen) dan SMP ada 160 (96 persen) dan SMA ada 165 (95,7 persen).

“Data-data ini tinggi ya, tapi angka-angka ini nanti tim UKS lihat lagi dan evaluasi, ini berjalan atau tidak, karena ini angka tahun 2021, perlu di-update,” ungkapnya.

Dia menekankan, tim UKS Kota Bogor hingga tingkat sekolah memiliki tugas yang cukup berat, terlebih dua tahun terakhir diguncang pandemi, walaupun sudah terbiasa menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

“Sasaran kita anak usia sekolah itu ada sekitar 25-30 persen dari jumlah penduduk di Kota Bogor, ini menjadi sasaran dan perhatian kita. Usia sekolah adalah usia yang sangat rentan, terutama usia TK dan SD rentan terhadap penyakit dan sebagainya,” jelas Ketua Pembina UKS Kota Bogor itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.