Aiman Ungkap Ada Anggota DPR yang Bela Sambo dan Hasut Ketua IPW

JAKARTA – Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono kembali soroti kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Setelah mengonfirmasi adanya temuan uang berjumlah banyak di rumah Ferdy Sambo, kini Aiman Witjaksono mengungkapkan jika ada salah satu anggota DPR yang diduga mencoba pengaruhi Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam kasus penembakan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Hal ini diungkapkan Aiman di akun Twitter pribadinya, pada (29/8).

Aiman mengungkapkan, jika Ketua IPW pernah ditelepon oleh salah satu anggota DPR.

Hal ini dibeberkan Aiman berdasarkan keterangan yang dari Ketua IPW, Teguh Santoso secara langsung.

“Ia lalu bercerita soal dua anggota DPR yang ‘memengaruhi’ Sugeng dalam kasus Ferdy Sambo,” tulis Aiman, dilansir dari Twitter @AimanWitjaksono, Senin (29/8).

“(Salah satu anggota DPR) telepon saya malam hari. Ini orang yang saya kenal dekat. Ia bilang, ‘Begini, Pak Sugeng…’” sambungnya.

Aiman juga bocorkan jika percakapan salah satu anggota DPR itu menyebut jika Ferdy Sambo hanya korban.

“‘Sambo itu korban, Sambo itu dizalimi, ia itu merasa harga dirinya diinjak-injak. Ini adalah kehormatan, kalau sudah kehormatan, taruhannya adalah nyawa’,” ceritanya.

Lantas Aiman juga menyebut, Sugeng sempat dihubungi oleh salah satu anggota DPR lainnya perihal pembunuhan Ferdy Sambo.

“Sugeng melanjutkan, “Anggota DPR yang satunya, kalau ini tidak memengaruhi. ‘Apa sih ini latar belakangnya, Mas?’ ‘Saya curiga ini janggal.’ Sudah itu saja, ia tidak lebih dari satu menit percakapannya,” tulis Aiman.

Tidak hanya itu, Aiman bahkan menyebut jika ada salah seorang Kombes juga datangi Ketua IPW dan singgung soal pembunuhan Brigadir J.

“Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso lalu mengatakan kepada saya, “Tanggal 15 Juli, seorang Kombes (di lingkup Mabes Polri) mendatangi saya. Ia bicara, kayaknya mirip ceritanya dengan versi Magelang.” cuit Aiman.

Penemuan banyak uang di rumah Ferdy Sambo

Sebelumnya, nama Aiman Witjaksono menjadi viral usai dirinya mengonfirmasi adanya temuan uang berjumlah besar di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Saudara saya berada di kawasan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari sini adalah Irjen Ferdy Sambo yang berada di Mampang, Jakarta Selatan,” ujar Aiman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan