10 Tahun Eastern Wolves, Komitmen Mengubah Citra Musik Underground Kerap Dipandang Sebelah Mata

Jabarekspres.com – Musik keras ini seakan dekat dengan segala tindak kejahatan atau yang lebih ekstrim adalah dianggap sebagai musik kesesatan.

Tak heran memang jika sebagian masyarakat kita menganggap musik jenis ini cenderung dekat dengan hal negatif.

Berkaca pada hal tersebut, sebuah jenama pakaian asal Kota Bandung Eastern Wolves berkomitmen untuk mengubah citra tersebut.

Salah satunya melalui konser musik bertajuk “10th Years Of Terror” di Kota Bandung, Sabtu (27/8) malam.

Perwakilan Eastern Wolves Herry mengatakan, konser tersebut merupakan sebuah ungkapan rasa syukur atas kiprah Eastern Wolves selama sepuluh tahun.SSS

Selain itu, konser ini juga sekaligus ingin memberikan pemahaman bagi masyarakat luas bahwa musik keras tidak selalu identik dengan kejahatan, urakan dan lain sebagainya.

“Ini adalah rasa syukur kami sudah bertahan selama 10 tahun bisa bersama-sama komunitas dan band-band (underground atau metal),” ucap Herry Minggu (28/7).

Musik keras itu bukan konotasi negatif sih, tapi lebih ke keberanian menyuarakan kami yang mungkin masih dianggap minor gitu, karena musik keras ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Herry menuturkan, para penikmat atau penggiat musik keras kerap kali dipandang sebelah mata.

Padahal, kata Herry, penggiat musik keras sebetulnya memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Hal itu terbukti dari lirik musik yang dibuat biasanya berisikan kritikan sosial.

Musik keras ini kan sebenarnya kalau membedah liriknya itu kritik sosial. Mereka band-band musik seperti ini butuh seseorang untuk mengangkat mereka,” tuturnya.

Oleh karena itu, Herry menambahkan, pihaknya berencana menggelar lebih banyak konser musik underground atau metal.

Hal itu semata-mata untuk memberikan ruang ekspresi bagi para musisi musik genre tersebut. Sehingga, masyarakat luas dapat menerima dengan baik genre musik underground atau metal.

“Mungkin nanti bisa lebih rutin,” tuturnya.

Diketahui, sejumlah band underground atau metal turut meramaikan konser tersebut. Di antaranya, band Jeruji, Like Father Like Son, Trashbag, Iron Voltage, Goredath, Ramkhwat, Joey The Gangster, Nearby Dumb, dan Tcukimay. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan