Lupa Password HP? Begini Cara Cepat Buka PIN Rahasia

JABAREKSPRES.COM – Hp Terkunci karena lupa pasword untuk membuka PIN? masalah ini kerap kali terjadi. Jangan khawatir karena dalam artikel ini akan kita berikan empat cara membuka PIN HP atau ponsel agar terbuka dan bisa kembali digunakan .

Hp dengan sistem keamanan aktif, harus menggunakan kunci untuk membukanya. Demi keamanan, akhirnya memang menuntut penggunanaya untuk selalu menghafalkan pasword, pola atau kata kunci. Namun kerap kali kita sendiri lupa dengan kuncinya.

Hal ini bisa diatasi, jika pengguna mengaktifkan fitur sidik jari dan face ID (fitur wajah). Kedua fitur tersebut membantu pengguna membuka HP tanpa perlu membuka PIN jika lupa.

Mengunci ponsel dengan kata sandi berguna untuk menjaga keamanan data. Hal ini akan menyulitkan orang lain untuk mengakses ponsel anda. Ada berbagai fitur kata sandi seperti pola, PIN, kombinasi angka, sidik jari, dan wajah.

Lupa membuka pola atau PIN HP menjadi masalah beberapa orang. Jika PIN HP salah, secara otomatis HP akan terkunci. Pengguna harus menunggu selama beberapa detik atau menit, jika pola PIN salah. Berikut cara membuka PIN HP android.

Cara Membuka Pin HP yang Lupa

1. Fitur Find My Device

Fitur Find My Device adalah layanan resmi buatan Google yang bisa diakses di laptop. Pengguna bisa memakai browser di laptop atau HP orang lain. Berikut caranya:

Masuk ke browser Google
Kunjungi website Find My Device-Google
Pastikan akun Google di laptop sama dengan akun di HP
Pilih Lock atau Kunci
Kemudian refresh beberapa kali ketika Android Device Manager tidak menemukan perangkat
Jika berhasil ditemukan, masukkan kata sandi sebanyak dua kali
Klik konfirmasi untuk melanjutkan
Setelah itu pengguna bisa membuka HP menggunakan pin baru

2. Telepon Pakai HP Orang Lain

Pinjam HP milik orang lain untuk menelepon ponselmu
Ketika HP berdering segera angkat panggilan telepon
Setelah telepon selesai, pilih tombol Home
Kemudian pergi ke menu pengaturan
Pengguna bisa mengganti PIN atau Pola HP baru

3. Fitur Samsung Find My Mobile

Tinggalkan Balasan