5 Hidangan Terunik di Dunia, Berani Nyoba?

Jabarekspres.com – Kalian pernah gak melihat hidangan yang terkesan unik dan aneh? Nah, makanan-makanan ini bisa disebut hidangan makanan paling aneh dan unik.

Hidangan unik ini tersebar di berbagai belahan dunia, atau bisa di sebut makanan daerah di negara tersebut.

Karena hidangan ini terlihat tidak normal Bahkan terkesan menjijikan, oleh sebab itu, terkadang orang-orang yang ingin memakan hidangan ini mereka akan kehilangan nafsu makan terlebih dahulu.

Penasarankan apa saja hidangan tersebut? Mari simak artikel dibawah ini yang dikutip dari @kuyinfo

hidangan unik
Haggis – Skotlandia
  1. Haggis – Skotlandia

Jantung, Hati dan paru-paru domba ditumbuk dan dicampur dengan bawang putih, oatmeal, lemak. Kemudian diberi bumbu serta garam. Proses makanan ini dilakukan dalam perut binatang. Tentunya makanan ini akan jadi tantangan buat kamu.

hidangan unik
Escamol – Meksiko
  1. Escamol – Meksiko

Dikenal sebagai ‘caviar serangga, hidangan ini dibuat dari sekumpulan larva kepompong semut yang diambil dari tanaman. Dianggap sebagai sebuah hidangan khas. Rasanya seperti perpaduan keju, mentega, dan kacang-kacangan.

hidangan unik
Shirako – Jepang
  1. Shirako – Jepang

Merupakan nama bagian organ reproduksi binatang, Shirako adalah kantung sperma ikan kod. Ternyata kekenyalan dan kelembutan dari rasanya bisa disajikan secara mentah atau di goreng.

hidangan unik
Balut – Filipina
  1. Balut – Filipina

Sebuah embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup dalam cangkangnya. Meski ini merupakan hidangan yang khas Filipina, penampilannya sangat tidak menggugah selera untuk dikonsumsi.

hidangan unik
1000 tahun telur – Tiongkok
  1. 1000 tahun telur – Tiongkok

Setelah disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bulan. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berubah warna juga. Kuning telurnya berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya menjadi cokelat gelap dan seperti jelly.

Itu lah 5 hidangan terunik di dunia, jadi masih tertarik untuk nyoba?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan