Empat Tahun Berturut-turut BTS Menangkan Grup Terbaik, Berikut Daftar Lengkap Pemenang VMA 2022

JABAREKSPRES.COM – BTS  yang merupakan grup idola dari Korea Selatan kembali menorehkan kemenangan dalam ajang MTV Video Music Awards atau VMA 2022. Untuk keempat kalinya, BTS berhasil meraih kemenangan sebagai grup terbaik atau ‘best group of the year’ dalam MTV VMA. Kemenangan tersebut diraihnya selama empat tahun berturut-turut.

Dalam kategori tersebut, BTS berhasil menyisihkan para pesingnya yang merupakan grup papan atas dunia, seperti  BLACKPINK, City Girls, Foo Fighters, Imagine Dragons, Måneskin, Red Hot Chili Peppers dan Silk Sonic.

Malam penghargaan MTV VMA 2022 itu sendiri digelar di Prudential Center di New York, Amerika Serikat, Senin, 29 Agustus 2022 WIB.

BTS sebenarnya masuk kedalam empat nominasi kategori yang berbeda, yakni  Best K-pop, Best Metaverse Performance, Best Visual Effects, dan Best choreography.

Kolaborasi BTS Jungkook dengan Charlie Puth juga gagal memenangkan ‘Song of The Summer’. Sayangnya BTS tidak hadir untuk menerima piala tersebut.

Sementara itu girl group Korea, BLACKPINK sukses membawa dua piala di kategori Best K-pop lewat lagu Lalisa yang dinyanyikan Lisa. Dan, kategori Best Metaverse Performance lewat The Virtual|PUBG-YG Entertainment/Interscope Records.

Di dua kategori ini, BLACKPINK berhasil mengalahkan BTS.

Sementara itu Boy group asal Korea lainnya, SEVENTEEN berhasil membawa pulang penghargaan pertama mereka di MTV VMA 2022 melalui penghargaan Push Performance of the Year dengan “Rock With You.”

Dalam pidato penerimaan pemghargaan tersebut, Vernon SEVENTEEN mengatakan suatu kehormatan besar untuk tampil sebagai artis K-pop pertama untuk mendapatkan MTV Push dan bahkan yang lebih besar untuk menerima penghargaan Push Performance of the Year.

Di sisi lain penyanyi Taylow Swift dan Harry Styles menjadi peraih piala terbanyak dalam ajang MTV MVA 2022 dengan masing-masing mendapatakan tiga penghargaan.

Taylor Swift memenangkan Video of The Year, Best Longform Video dan Best Direction. Sedangkan, Harry Style menang di kategori Best Pop, Album of The Year dan Best Cinematography.

Inilah Daftar Lengkap Pemenang MTV MVA 2022;

– Video of the Year : Taylor Swift : “All Too Well (10 Minute Version) (Taylor’s Version)” – Republic Records

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan