Bangkitkan UMKM Dukung Program Pemerintah Melalui Santapan Baso, Festival Baso Juara 2022 Kembali Digelar

BANDUNG – Memasuki pertengahan tahun 2022 di tengah bangkitnya kembali perekonomian masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digalakan oleh pemerintah, Festival Baso Juara (FBJ) kembali digelar.

Ketua Penyelenggara FBJ 2022, Ratih mengatakan, event ini digandeng oleh Pemerintah Kota Bandung, FBJ masuk ke dalam jadwal dan menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kota Bandung.

“Para UMKM khususnya para penjual baso, kembali menyapa para pecintanya. Tidak dipungkiri event yang digelar di Kota Bandung ini, menjadi salah satu event andalan yang juga ditunggu oleh masyarakat dan selalu mampu menyajikan hal-hal yang baru, oleh karena itu banyak diminati para wisata kuliner baik dalam ataupun luar negeri,” ungkap Ratih saat jumpa pers di Hafa Warehouse Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Senin (29/8).

FBJ 2022 akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 4 September mendatang, yang akan diselenggarakan di Denma Kodam III Siliwangi Bandung, setiap harinya berlangsung dari pukul 09.00-21.00 WIB. Diikuti oleh total 30 tenant penjual baso dari Bandung dan kota sekitarnya.

“Hal menarik dari FBJ 2022 juga selalu menghadirkan activitas 1000 mangkok baso gratis bagi pengunjung yang beruntung, dalam sehari 500 mangkok baso yang akan direlease. Juga tak kalah menarik selama pengunjung menikmati hidangan baso, akan dihibur oleh musik dan hiburan theatrical,” tambah Ratih.

Antusias masyarakat terhadap FBJ sudah tidak diragukan lagi, mengingat ini merupakan kali ke-5 dalam penyelengaraan FBJ. Setelah sebelumnya sempat fakum dikarenakan pandemic covid yang melanda dunia.

“InsyaAllah ke depannya kami akan selalu ada dan hadir dalam setiap tahunnya bagi masyarakat Bandung, Alhamdullilah juga kami selalu disupport oleh pemerintah kota Bandung, dalam meningkatkan wisata kuliner di Bandung, sekalian juga melestarikan cita rasa makanan daerah khas kota Bandung khususnya baso,” pungkas Ratih.

Setelah sekian lama ditunggu oleh para pecinta baso, akhirnya masyarakat bisa kembali menyantap hidangan dengan hiburan bersama keluarga di FBJ 2022. Sempatkan untuk datang dan jangan sampai terlewatkan acaranya, ya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan