Tahu Gak Sih? 4 Fitur Unik Smartphone Ini Jarang Kamu Sadari

JABAREKSPRESTelepon adalah cikal bakal  smartphone dengan berbagai fitur unik yang bisa kita nikmati saat ini. Selain untuk menelepon dan mengirim SMS, smarphone juga bisa digunakan untuk browsing internet, buka dan membalas imel, bersosial media dan mengobrol via messenger.

Namun masih banyak yang tidak menyadari bahwa smartphone bukan hanya untuk urusan komunikasi, streaming dan berfoto ria saja, tapi memiliki fitur unik yang berguna.

ada beberapa fitur unik ini sebenarnya disematkan produsen HP smartphone pada produk mereka, namun terabaikan karena tidak disadari fungsi dan keberdaanya.

Berikut empat fungsi smartphone yang banyak tidak disadari orang-orang dan menarik untuk diketahui:

  1. Kompas

Bagi para pendaki, fitur kompas ini dapat memudahkan mereka menuju atau mencari arah yang tepat ke suatu tempat tertentu. Dengan begitu, fitur kompas ini dapat membantu para pendaki menghindari kemungkinan tersesat di tengah hutan.

Selain itu, fitur kompas atau penunjuk arah ini juga sangat berfungsi mencari arah kiblat bagi para muslim saat ingin melakukan ibadah sholat.

Fitur kompas bisa membantu mengetahui arah kiblat yang tepat, yaitu arah barat sehingga ibadah bisa dilakukan tanpa mengkhawatirkan lagi dimana arah kiblatnya.

  1. Remote control

Smartphone canggih saat ini juga bisa berfungsi sebagai built-in remote control yang bisa digunakan selayaknya remote perangkat elektronik, seperti TV, AC, dan perangkat elektronik lainnya.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi kesulitan mengoperasikan perangkat elektronik saat remotenya hilang atau tidak dapat ditemukan saat ingin digunakan, karena merupakan hal yang paling sering terjadi.

Dilengkapi dengan fitur infrared yang bekerja dengan mengirimkan sinyal ke TV, AC, maupun perangkat elektronik lainnya. Hal ini lah yang memungkinkan smartphone Anda bekerja sebagai remote control untuk berbagai perangkat elektronik.

  1. Mouse laptop atau desktop

Smartphone yang Anda miliki bisa difungsikan sebagai mouse dengan cara menyambungkan perangkat komputer atau laptop melalui koneksi bluetooth, kabel USB, ataupun Wifi melalui aplikasi yang bisa diunduh dari app store atau play store. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan mouse kapan dan di mana saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan