12 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Harus Dicoba Jika Ingin Sukses

Sekarang makin banyak yang butuh jasa translate. Soalnya selain banyaknya perusahaan asing yang investasi di sini, nggak sedikit juga orang-orang Indonesia yang pengin luaskan bisnisnya ke luar negeri. Supaya lancar, mereka perlu jasa translator buat terjemahin dokumen-dokumen mereka.

Ditambah lagi orang-orang yang berencana nikah, bekerja, ataupun belajar di negara lain. Mereka diharuskan menyiapkan dokumen-dokumen yang sudah diterjemahkan. Mulai kebayang kan peluang dari jasa translate ini?

Nggak cuma itu, bayaran bahasa tertentu, semisal bahasa Mandarin lebih mahal ketimbang bahasa Inggris. Sebab pemakai bahasa Mandarin masih minim di sini.

11. Joki game

Main game, selain menyenangkan juga menghasilkan lho. Nggak percaya? Dilansir dari Detik, bayaran buat menjadi joki game Mobile Legends aja bisa mencapai Rp 21 juta.

Kamu pasti heran kenapa bayaran main game bisa sefantastis itu. Asal kamu tahu, Mobile Legends ini bisa dibilang lebih fenomenal dari game–game lainnya. Dari anak-anak hingga orang dewasa main game yang satu ini.

Karena begitu populernya, gengsi pun turut dipertaruhkan di sini. Makin tinggi rank si pemain, makin tinggi gengsinya. Makanya banyak yang pakai jasa joki buat bikin rank setinggi-tingginya. Harga semahal apa pun rela dibayar demi membangnggakan diri ke pemain-pemain lain.

12. Bisnis online tanpa modal dengan menyediakan jasa tutor online

Bisnis online tanpa modal yang satu ini bukan berarti benar-benar tanpa modal, ya. Melainkan kamu butuh skill mengajar dan juga pengetahuan mumpuni.

Jasa tutor online bisa dilakukan baik secara individu maupun berkelompok. Jangan khawatir, sudah tersedia banyak platform yang mendukung bisnis ini, misalnya SnapAsk dan Superproof.

Teknis pelaksanaan tutor bisa menggunakan aplikasi conference call seperti Zoom, Microsoft Teams atau Google Meet.

Dari 12 bisnis online tanpa modal di atas, mana yang bikin kamu tertarik? Oh iya, satu tips lagi nih yang harus kamu ingat. Dalam bisnis itu, intinya kamu harus yakin, kreatif, dan inovatif.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan