Doa Terhindar dari Virus Cacar Monyet, Amalkan Setiap Hari

JABAREKSPRES – Virus cacar monyet sudah masuk ke Indonesia, banyak yang khawatir virus ini akan sedahsyat Covid-19 dan menimbulkan wabah. Ini karena dibanyak negara, virus ini telah menginfeksi banyak orang. Berikut doa agar bisa terhindar dari virus cacar monyet yang sedang menghebohkan dunia.

Seperti dilansir dari bincangsyariah.com, keberadaan suatu penyakit bisa jadi merupakan peringatan dari Allah. Apalagi cacar monyet banyak menular melalui hubungan sesama jenis yang sangat dilarang Islam, bahkan dilaknat oleh Allah.

Karenanya, disat kita sedang menghadapi musibah wabah atau virus yang berbahaya, seorang muslim dianjurkan untuk berdoa.

Anjuran untuk berdoa ketika terjadi wabah datang dari ulama besar Ibnu Hajar As-Qallani. Penjelasan itu dapat dilihat dalam dalam Kitab Fathul Bari bi Syarh Shahih Al-Bukhari, ia berkata:

أُمِروا باستدفاعِ البلاء بالذِّكر والدُّعاء والصَّلاة والصَّدقة

Artinya: Kalian dianjurkan untuk menghilangkan wabah dengan zikir, doa, shalat , dan bersedekah.

Untuk itu, berikut doa agar terhindar dari virus cacar monyet, yang bisa kita baca pada saat selesai shalat atau bisa diamalkan sehari-hari. Kita berharap berkat doa ini, semoga Allah segera mengangkat wabah yang mematikan ini.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ جَهْدِ البَلاَءِ، وَدَرْكِ الشَقَاءِ، وَسُوءِ القَضَاءِ، وَشَمَاتَةَ الأَعْدَاء. اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ زَوَالِ نِعْمَتِكَ، وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ، وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ، وَجَمِيِعِ سَخَطِكَ.

Allohumma a’uzubika min jahdi bala, wa darki asy- syaqa, wa syu il qadha, wa samamatal aa’da. Allohumma inni a’uzubika min zawali ni’matika, wa tahawwala a’fika , wa fajaati ni’matika, wa jamii sahotika

Artinya: Ya Allah aku berlindung dari malapetaka musibah, dan turunnya kesengsaraan yang terus menerus, dan buruknya Qadha, dan senangnya musuh (sebab kalian terkena musibah).

Sebagai alternatif lain, kita juga bisa mengamalkan doa berikut, agar juga terhindar dari virus cacar monyet:

اَللَّهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا الْغَلاَءَ وَالْبَلاَءَ وَالْوَباَءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَائِدَ وَالْمِحَنَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allohumma idfa’ an’nal ghola wal waba wal fahsya wal munkar was suyufa al mukhtalifa was syadaida wal mihan ma zaharo minha wa ma bathana min baladina haza khossoh wa min buldanil muslimina a’mmah, innaka al’la kulli syai in qodir.

Artinya: Ya Allah, Ya Tuhan ku, hindarkanlah kami dari sempitnya ekonomi, jauhkan kami dari bala, penyakit, kekejian, kemunkaran, peperangan, kesulitan dan segala mala petaka baik yang tampak begitu juga tersebunyi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan