BBM Subsidi Bakal Naik, Disperindag Jabar akan Pantau Kestabilan Harga Kepokmas

BANDUNG – Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tengah menjadi perhatian publik. Karena sinyal adanya rencana kenaikaan telah diperllihatkaan oleh beberapa menteri.

Menanggapi rencana tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya termasuk PT Pertamina.

“Nanti kita lihat mana saja yang naik, dan kami juga koordinasi dengan temen perhubungan (Dishub). Bagaimana jika terjadi dengan logistik angkot dan segala macem lainya. Tapi kalau ada pengaruh ke bahan pokok tentu akan kita lihat yang terjadi di Pasar,” kata Kadisperindag Jabar, Iendra Sofyan saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Sabtu (27/8).

Selain itu, Iendra mengaku jelang ditetapkannya kenaikan harga BBM bersubsidi, kebutuhan pokok di seluruh Pasar Tradisional belum terlihat adanya peningkatan harga kembali.

“Terakhir itu hanya telur di Rp 31.000, dan ini juga kita sudah koordinasi dengan Dinas Ketahan Pangan (DKPP Jabar) dan insyaallah bulan depan turun lagi,” ujarnya

Maka dengan dengan adanya hak tersebut, Ia mengaku bahwa Disperidag Jabar telah membuat program terkait dengan pengendalian inflasi daerah. Hal tersebut juga dikatakannya, setelah mendapatkan arahan dari pemerintah pusat untuk mengatasi terjadinya gejolak dimasyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.