BBM 303

 

Rubby Rubby

Tidak ada manusia yg sempurna… mau dicari salahnya pasti ada. Demikian pula baiknya jg pasti ada. Yg terpenting adalah “Right man on the right place” menempatkan kelebihan seseorang sesuai posisinya. Jika pejabat publik tugasnya diutamakan utk kesejahteraan rakyat, maka carilah tokoh yg sesuai. Jika mencari pejabat publik dengan pemikiran yg campur aduk gak jelas maka jelas tdk ada pernah ada yg cocok, misalkan mencari pejabat publik tapi membayangkan tokohnya sebagai figur suami/istri, pemuka agama, guru, teman, dsb. Sampai kiamat jg gak pernah ada yg betul2 ideal. Entah kurang tegas, kurang ganteng, kurang sopan, klemar klemer, kurang jujur, kurang sabar, kurang ini itu… lah wong nyari pejabat seperti nyari manusia dengan sifat-sifat Tuhan yg Maha Sempurna. Mana Bisa? Mari lebih realistis dan logis karena ini sudah pagi, waktunya bangun dr mimpi semalam.

 

Purnomo Inzaghi

Ahok atau BTP sosok pemimpin yg dibutuhkan saat ini. Mungkin cuma ini kelemahannya : beretnis cina dan beragama non muslim. Diluar itu dia punya atribut komplit untuk jadi pemimpin yg tegas, tidak kenal kompromi. Dia lawan yang tepat untuk para pelaku korupsi, dia model yang pas untuk menyaingi politik identitas yg mulai usang.

 

Muin TV

Mencari pemimpin BTP. Ini sesuai inisial namanya. Basuki Tjahaya Purnama. Tapi diplesetkan menjadi, Bersih, Transparan, Profesional. Karena ini diinisiasi oleh Ahok, saya punya usul. Mencari pemimpin TAI. Transparan, Anti korupsi, Integritas. Kata ini sering diucapkan oleh Ahok ketika dia marah-marah. Yok kita cari pemimpin TAI. Nanti akan diajari secara langsung sama Ahok. Bagaimana caranya menjadi pemimpin TAI. Wkwkwk…..

 

Teguh Wibowo

Di persawahan dekat rumah saya ada seorang bapak2 petani yg sudah sepuh yg selalu menarik perhatian saya. Si Bapak ini adalah penyandang disabilitas, tangannya yg kanan tidak ada alias buntung. Sehingga untuk aktifitas mencangkul, ngrabuk, nyemprot, dsb hanya bisa menggunakan tangan kirinya. Motor yamaha alfa 2 R yg sering dikendarainya pun saya lihat sudah dimodifikasi. Handle gas yg seharusnya berada di setang sebelah kanan dipindah ke setang sebelah kiri. Kemarin sore saya melihat bapak2 sepuh ini baru pulang dari sawah naik motor yamaha alfa 2 R nya. Beliau mengenakan caping dengan paduan kaos partai bekas kampanye partai Demokrat warna putih dg logo tiga berlian warna biru. Di kaos tsb ada foto seorang tokoh partai demokrat berjas hitam dg tulisan dibawahnya “Dahlan Iskan.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan