Berupaya Ciptakan Atlet Berprestasi, Pemkot Cimahi dan Pussenarhanud Jalin Kerja Sama

Jabarekspres.com – Berharap atlet Cimahi berprestasi,  Pemerintah Kota Cimahi menjalin kerja sama dengan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Pemkot Cimahi melalui Kadisbudparpora dan Ketua KONI serta Pussenarhanud oleh Komandan Detasemen.

Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung mengatakan, kerja sama dilakukan selain dalam upaya mengoptimalkan pengunaan sarana dan prasarana yang ada di Pussenarhanud, juga sebagai upaya Pussenarhanud membantu pemerintah untuk menciptakan para atlet berprestasi. Terlebih atlet yang bakal mengikuti Porprov Jabar 2022.

“Kita berharap dengan pembinaan di sini, bisa mengeluarkan juara-juara. Sehingga Cimahi bisa menjadi juara,” katanya, Jumat (26/8).

Menurutnya, ada beberapa lapangan yang bisa digunakan. Seperti lapangan sepak bola, tenis, bola voli, lapang futsal, basket, bulu tangkis dan futsal.

“Lapangan juga bisa digunakan untuk latihan silat atau olahraga umum. Intinya, kita siap untuk membantu,” ujarnya.

Selain kerja sama penggunaan sarana dan prasarana olahraga yang ada, Pussenarhanud juga siap membantu dalam hal pembinaan.

“Kita bisa bantu atlet untuk dilatih fisik, latih kedisiplinan dan juga yang lainnya,” ucapnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan Pussenarhanud bisa menjadi contoh bagi kesatuan lain. Sebab cimahi banyak instansi militer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.