MUI Pusat Dukung Pesulap Merah Bongkar Aib Praktik Perdukunan

Editor:

JAKARTA – Wakil sekretaris fatwa MUI Pusat, Endang Mintarja mendukung penuh keberanian pesulap merah alias Marcel Radhival yang berani mengungkap tabiat perdukunan di Indonesia.

Bahkan Asosiasi Dukun Indonesia (ADI) sampai merasa geram dengan tindakan Marcel karena sudah berani membuka rahasia praktik perdukunan berkedok ilmu agama.

Menurut Endang, apa yang sudah dilakukan Marcel itu mencerminkan sabda Rasulullah SAW yang melarang adanya praktik penipuan untuk merugikan orang lain.

“Apa yang dilakukan Abang Marcel sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW. Kata Rasulullah aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan ya dari aksi penipuan itu,” ucap Endang, dikutip dari video dalam kanal YouTube Marcel Radhival pada Rabu, (24/8).

“Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah SAW,” tutur Endang menambahkan pernyataannya.

Endang menegaskan bahwa Rasulullah SAW tidak akan menganggap kaum muslimin jika melakukan praktik penipuan dalam bentuk apapun.

“Siapa yang nipu-nipu apalagi kepada kaum muslimin maka dia bukan bagian dari kami, umat Rasulullah SAW,” tegas Endang.

Dengan keberanian Marcel, MUI berharap agar ke depannya dapat mengurangi adanya praktik penipuan berkedok agama lagi.

Endang juga menjelaskan, bahwa yang dimaksud perdukunan ini adalah hal-hal yang berbau mistis dan berhubungan dengan jin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.