Fakta Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Polri: Uang Palsu!

Jabarekspres.com – Beberapa hari terakhir media sosial di gegerkan dengan video temuan uang Rp900 miliar dalam bungker rumah Irjen Ferdy Sambo. Namun, pihak Polri beri fakta sebenarnya mengenai video tersebut.

Pihak Polri memastikan bahwa informasi uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo tersebut adalah bohong atau hoaks. Ternyata tumpukan uang tersebut merupakan uang Dollar palsu di Atlanta, Amerika Serikat (AS) pada 2021 lalu.

“Setelah ditelurusi oleh tim, ternyata video tersebut pernah ditayangkan oleh Global Chemical Laboratory tanggal 18 Juli 2021 terkait temuan uang palsu di Atlanta USA,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu (24/8/) dikutip dari Sindonews.

Dedi menyebutkan bahwa Tim Khusus memang melakukan penggeledahan termasuk di rumah Ferdy Sambo. Penyidik kemudian lakukan penyitaan barang bukti namun tidak ada bunker berisi uang Rp900 miliar disana.

Ia melanjutkan, penggeledahan rumah didampingi juga oleh pengacara, Ketua RT pihak keluarga dan penyidik lainnya.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah projustitia,” ujar Dedi.

Kadiv Humas Polri pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah termakan informasi-informasi palsu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hingga kini, Polri masih berkomitmen mengungkap perkara kasus penembakan Brigadir J dengan profesional, akuntabel dan transparan.

“Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation,” tutup Dedi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan