Airlangga Hartarto Inginkan Regenerasi Kader Partai Berkualitas

JAKARTA – Pada acara kegiatan Executive Education for Young Political Leader 8 Golkar Institute, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, agar organisasi partai tetap berjalan dibutuhkan regrenasi kader yang memiliki kualitas yang baik.

Seorang kader partai harus memiliki pengetahuan dan memahami isu perkembangan zaman. Baik di tingkat nasional atau global.

Untuk itu, dalam kegiatan ini, Airlangga Hartarto berpesan kepada seluruh kader muda partai beringin untuk siap menghadapi berbagai tantangan setelah pemulihan Covid-19.

‘’Jadi perlu diketahui, setelah pasca-Covid-19, Indonesia dan seluruh penduduk global masih harus menghadapi dampak konflik Rusia dan Ukraina. Bahkan, seluruh dunia juga menghadapi ancaman perubahan iklim,’’ kata Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Rabu, (24/9).

Menko Perekonomian ini menuturkan, untuk menciptakan kader muda Partai Golkar yang handal, dibutuhkan Pendidikan politik.

Hal ini dilakukan sebagai ajang muntuk mencetak calon pemimpin bangsa. Sehingga setiap kader partai Golkar harus mampu dan memahami situasi yang terjadi saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Selain Airlangga Hartarto, sebagai narasumeber utama, hadir jugaWakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan tokoh partai Golkar Sarwono Kusumatmadja.

Lebih lanjut Airlangga menuturkan, para kader muda partai beringin itu akn mendapat sharing ilmu dan pengalaman dari para senior dan pakar di bidangnya.

Pembekalan ini bertujuan agar para kader muda Golkar siap menerima tantangan dan memahami isu-isu yang berkembang. Bahkan Isu diluar politik setiap kader hazrus memahaminya.

Airlangga Hartarto mencontohkan, salah satu isu yang banyak dibicarakan ditingkat global adalah isu perubahan iklim. Meski isu ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, setiap kader harus paham dan mengetahui perkembangannya.

Dengan begitu, para kader muda akan mengetahui dampak dari perubahan iklim dan mengetahui solusi untuk mengatasinya.

Isu perubahan iklim ini msudah menjadi agenda penting pemerintah Indonesia.  Bahkan, isu lingkungan hidup, sudah masuk ke dalam visi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

‘’ Pada 14 Agustus kemarin di Surabaya, KIB menyoroti soal energi berkelanjutan dan perubahan iklim,’’ cetus Airlangga Hartarto..

Menurutnya, visi misi merupakan komponen penting untuk mencapai tujuan dengan mencetuskan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan