Airlangga Hartarto Bertemu, Susi Pudjiastuti dan Hary Tanoe, Katanya Akan Ada Kejutan!

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuannya dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beserta Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedjo memberikan angin segar dalam peta politik di Indonesia.

Pertemuan yang digelar pada Selasa (23/8) itu, digelar dengan santai sambal menyantap makan siang. Ketiganya tampak berbicarakan mengenai perkembangan perekonomian dan politik di Indonesia.

Airlangga Hartarto mengaku, pertemuan ini merupakan silahturahmi antar sahabat. Meski pertemuan dilakukan secara santai, ketiganya terlihat serius membahas masalah kebangsaan.

‘’Banyak hal yang dibahas, selain bicara persahabatan kami, juga bicara mengenai kebangsaan,” kata Airlangga dalam keterangan, Rabu (24/8).

Airlangga Hartarto menegaskan, pertemuan rencananya akan berlanjut. Bahkan pada pertemuan lanjutan nanti,  ketiganya sepakat akan memberikan kejutan dalam pemilu 2024 nanti.

Meski keduanya belum dikatakan secara resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), sinyal ke arah koalisi sepertinya sudah menacapai kesepakatan.

Hal ini terbaca dari pernyataan Airlangga Hartarto bahwa, Partai Perindo sekarang sudah memiliki Sekretariat Bersama.

“Jadi nanti, ini akan berproses karena Pak Hary ‘kan sudah sekber (sekretariat bersama), kemudian Ibu Susi ini banyak pengikutnya. Secara politik ‘kan pengikut harus diwadahi. Wadah itu namanya partai politik,” katanya.

Airlangga Hartarto menyatakan, mengenai penambahan anggota koalisi akan terus dijajaki. Sebab, KIB masih sangat terbuka untuk partai manapun jika ingin bergabung dengan KIB.

Airlangga Hartarto mengatakan, jika Partai Perindo dan Susi Pudjiastuti bergabung dengan KIB, maka akan menambah kekuatan baru pada Pemilu 2024 nanti. Khususnya pada Pemilihan Presiden.

Sementara, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku, pertemuan ini merupakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar untuk yang kedua kalinya.

Pada pertemuan ini Airlangga Hartarto juga mengajak Susi Pudjiastuti yang merupakan Mantan menteri Kelautan dan Perikanan.

‘’Pak Airlangg Hartarto dan Ibu Pudjiastuti merupakan sahabat, kami berdiskusi santai membahas persoalan bangsa dan pemilu nanti,’’ kata Hary.

Ketua Partai Perindro itu tidak menampik bahwa pada pertemuan lanjutan nanti, aka nada kejutan untuk pemilu 2024.

Untuk diketahui, Saat ini Partai Perindo telah memiliki Sekretariat Bersama (Sekber) yang merupakan koalisi partai-partai non Parlemen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan