Ridwan Kamil Tak Akan Sia-siakan Sisa Masa Jabatan, Infrastruktur Ini Akan Dibangun

BANDUNG – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke- 77, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, di sisa masa jabatannya sebagai kepala daerah akan memprioritaskan kepada pembangunan infrastruktur.

Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa barat akan mulai melakukan pembangunan 9 akses jalan tol di tahun 2022 ini. Bahkan satu diantaranya merupakan yang terbesar di Indonesia.

“Nanti itu akan menghubungkan Kota Bandung, Kabupeten Garut, Kota Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pandaran, sampai Cilacap. Mudah-mudahan Allah SWT melancarkan proyek yang sangat besar ini,” papar Emil di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jum’at (19/8)

Selain berencana akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan, Ridwan Kamil juga memastikan bahwa Pemprov Jabar akan melakukan pembangunan dua Bendungan di Ciawi, Tasikmalaya dan Sukamahi Bogor.

“Sehingga ini akan memenuhi kebutuhan irigasi bahan pangan, air baku, dan mengendalikan banjir yang saat ini masih sering hadir,” katanya.

Maka dari itu, di sisa masa jabatannya, ia mengungkapkan bahwa akan memperhatikan dan memprioritaskan kepada hal-hal pembangunan yang masih dinilai kurang.

“Kan sudah ada 345 penghargaan, kita tidak boleh berpuas diri karena masalah juga masih banyak. Saya lagi memastikan salah satunya adalah infrastuktur jalan sudah banyak komplain karena uangnya hilang selama Covid-19,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

“Jadi itu (anggaran) akan dikembalikan sehingga di akhir jabatan saya insyaallah jalan rapih, ekonomi juga membaik, desa-desa sudah pada mandiri. Insya Allah tidak ada alasan tidak bangga pada masyarakat Jabar,” pungkasnya.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan