Perjalanan Awal Kasus Brigadir J hingga Kini yang Penuh Drama

Jabarekspres.com – Belakangan publik digegerkan dengan kasus Brigadir J dan nama Ferdy Sambo selalu mencuat di media manapun. Mungkin masih banyak yang penasaran bagaimana kasus ini bermula dan bagaimana perkembangan terakhir hingga detik ini.

Semua bermula ketika beredar kabar bahwa Brigadir J atau Brigadir Yosua meninggal usai terjadi baku tembak di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Tragedi penembakan yang terjadi antara Brigadir J dan Bharada E ini pun ternyata bukanlah kisah memang benar terjadi.

Sebelumnya pun Brigadir J sempat dituduh melakukan pelecehan sesual kepada Putri Candrawathi yang merupakan seorang istri Irjen Ferdy Sambo.

Kasus pun semakin dalam terungkap dan beredar kabar dugaan Brigadir J sebenarnya menembak Bharada E yang kemudian dibalas kembali oleh Bharada E.

Saat itu pula pada 8 Juli 2022, Brigadir J tewas dengan 5 tembakan peluru senjata api Glock magasin 17 peluru milik Bharada E.

Kasus ini pun diumumkan ke publik pada 12 Juli 2022 dan Komnas HAM mulai ikut membantu keluarga J pada 16 Juli 2022.

Kemudian Pihak Komnas HAM pun mengumpulkan banyak informasi mengenai dugaan intimidasi yang menimpa keluarga J. Bahkan keluarga menyebut terdapat sejumlah luka di tubuh Brigadir J.

Setelah penemuan luka tersebut, keluarga J membuat laporan dugaan pembunuhan berencana pada 18 Juli 2022 dan disaat bersamaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya.

Kemudian mencuat kabar Bharada E ditetapkan sebagai tersangka pada 3 Agustus 2022 lalu dan menepis dugaan bahwa Bharada E melakukan pembelaan diri serta terpaksa membunuh Brigadir J.

Cerita-cerita yang simpang siur dengan banyaknya informasi yang masuk menjadi membuat publik terutama netizen media sosial semakin dibuat kepo.

Drama yang terjadi dalam investigasi pun membuat kasus ini diperkirakan telah bergulir 1 bulan lamanya dengan temuan-temuan baru.

Kasus Brigadir J kini semakin rumit kala dikabarkannya CCTV tempat kejadian di sekitar rusak, namun terungkaplah CCTV detik-detik terakhir sebelum Brigadir J dinyatakan meninggal dunia.

Rekaman CCTV tersebut yang dipublish ke media sosial membuat netizen ngelus dada dan heran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan