Kemenkumham dan Kodam III Siliwangi Minta Polda Jabar untuk Transparan terhadap Perkembangan Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang

Sehingga dalam pengungkapan kasus ini, Yani menuturkan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dan melakukan transparansi terhadap perkembangan yang ada.

“Proses penyidikan tetap profesional dengan pendekatan investigation. Dan kami juga akan bersama-sama untuk tetap bersinergi dengan kodam III Siliwangi, persatuan purnawirawan angkatan darat,” pungkasnya

Untuk diketahui, Satreskrim Polres Cimahi  telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan kepada purnawirawan TNI berinisial MN yang terjadi di Jalan Adiwarta, Lembaga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tanggal 16 Agustus 2022 kemarin

Bahkan dari pengungkapan tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa jajarannya telah berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial HH.

Selain melakukan pengamanan kepada pelaku, Ibrahim mengungkapkan Polisi juga telah memeriksa 3 orang saksi dan berhasil mengamankan barang berupa sebilah pisau dapur milik pelaku.

Untuk kronologis yang didapat, Ibrahim menuturkan bahwa pelaku nekat melakukan aksi pembunuhan tersebut lantaran kesal dengan korban yang memarkirkan kendaraanya di depan rumahnya. Sehingga hal tersebut sempat mendapatkan teguran dari salah seorang karyawan pelaku.

“Jadi ada keributan (antara korban dan karyawan HH). tersangka yang saat itu berada di dapur sedang memasak nasi goreng kemudian mendengar ribut lalu keluar tanpa sadar pisaunya terbawa dan akhirnya melakukan penikaman kepada korban,” ucapnya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (18/8) kemarin.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan