Cegah Kasus DBD, Mobil Edukasi Enesis Sambangi Sekolah di Bandung

BANDUNG – Setelah menyambangi Kota Cirebon, Malang dan D.I. Yogyakarta, Mobil Edukasi Enesis tiba di Kota Bandung.

Edukasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bandung dilakukan di SDN 024 Coblong, SDN 012 Babakan Ciparay, Pasar Soreang, MTI Griya Pahlawan dan sejumlah Rumah Sakit.

Edukasi DBD ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar yang turut hadir di SDN 012 Babakan Cipray mewakili Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Menurutnya, pembangunan kesehatan di Kota Bandung dilakukan secara terintegrasi antara upaya preventif, kuratif dan rehabilitative.

“Upaya preventif diarahakan kepada peningkatan kesadaran dan kemampuan untuk hidup sehat, termasuk dalam mencegah DBD,” ucapnya, Selasa (16/8/2022).

Kata dia, menumbuhkan budaya sehat tentu saja tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, tetapi memerlukan dukungan masyarakat dan juga dunia usaha khususnya melalui program CSR dari Enesis Group.

“Saya sangat menagpresiasi atas edukasi dan bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, sehingga kualitas kesehatan makin meningkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat praktek uji ampuh bersama Soffel yang mendapatkan antusiasme dari anak-anak sekolah dasar.

Bahkan tidak sedikit yang ingin mencoba uji ampuh yang membuktikan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk.

“Ini merupakan bagian dari edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk,” ujar Brand Activation Executive Jabar, Rachmat Setia.

Rachmat Setia menjelaskan, pencegahan DBD bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus. Kata dia, plusnya bisa menggunakan obat anti nyamuk.

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam. Saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk dikulit juga bisa untuk anak-anak,” paparnya.

Ia menegaskan, untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan