Bima Arya Doakan dan Sanjung Para Penggerak Pramuka

Bagi para pelatih dan pembina gerakan pramuka diharapkan menjadi contoh suri teladan yang paling depan bagi para anggota gerakan pramuka.

“Kakak pelatih dan pembina harus yang terdepan dalam memberikan kedisiplinan, berani dan setia,” tegasnya.

Politisi PAN itu menyampaikan poin ke-10 Dasa Darma yaitu suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan sebagai poin yang luar biasa dan bisa menjadi pegangan bagi siapapun untuk menjalani kehidupan ke depan.

“Semua mulai dari pikiran, gagasan dan kepercayaan diturunkan menjadi perkataan kemudian perilaku dan perbuatan. Jika gerakan pramuka semuanya berhusnudzon dan berpikiran terbuka, open mindset dan tidak fix mindset, memiliki dan menularkan pikiran positif dalam perilaku sehari-hari, maka Insya Allah kita akan hidup di alam yang sangat indah. Gerakan pramuka selalu menjadi teladan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, arahan dari Ketua Mabicab Kota Bogor menjadi motivasi bagi para anggota Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk membangun karakter anggota dan memajukan Gerakan Pramuka di Kota Bogor.

Atraksi yang disuguhkan para anggota Gerakan Pramuka diharapkan Dedie bisa menjadi suguhan dalam acara di tingkat yang lebih tinggi.

Dalam apel tersebut, diberikan penganugerahan lencana penghargaan kepada kakak-kakak pembina Kwarcab Kota Bogor, salah satunya Dedie A. Rachim yang menerima lencana Karya Bakti berdasarkan SK Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 092 Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Karya Bakti.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan