Soreang Fashion Week Meriahkan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bandung

JabarEkspres.com, SOREANG – Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Kabupaten Bandung meriahkan dengan pagelaran karnaval hingga Soreang Fashion Week.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, setiap pejabat mulai dari Bupati Bandung, anggota dewan sampai para kepala dinas turut tampil melintasi ruas jalan pada pagelaran Soreang Fashion Week.

“Soreang Fashion Week di Kabupaten Bandung ini memang karena ada masukan dan keinginan semua (pihak),” kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurutnya, kemeriahan yang terjadi di Lapangan Upakarti, Kecamatan Soreang itu menjadi satu pesta rakyat. Hal tersebut teragambar dari raut wajah kebahagiaan masyarakat.

“Kalau mengenai karnaval, ini memang keganggaan dan kerinduan masyarakat Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menerangkan, antusias masyarakat yang tinggi dalam menyaksikan karnaval di HUT RI ke-77 itu karena sudah lama merindukan meriahnya hari kemerdekaan.

Foto: Yanuar/Jabar Ekspres

“Karena dua tahun ke belakang ini tidak melakukan pertemuan, tidak melakukan upacara langsung, tapi saat ini sudah diperbolehkan,” ucapnya.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan,” lanjut Dadang atau akrab disapa Kang DS.

Tak hanya pagelaran Soreang Fashion Week yang menjadi sorotan, kemeriahan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bandung diramaikan juga oleh berbagai tampilan kelompok musik hingga perguruan beladiri.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah ikut melaksanakan perayaan dan upacara HUT RI ke-77,” imbuhnya.

Kang DS mengaku, kemeriahan HUT RI tahun ini sangat disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Partisipasi sangat luar biasa dan yang paling penting adalah menanamkan jiwa NKRI yang perlu diimplementasikan setiap saat,” paparnya.

Kang DS berharap, agar masyarakat Indonesia termasuk warga Kabupaten Bandung bisa menerapkan nilai-nilai kebangsaan serta ideologi negara di kehidupan sehari-hari.

“Harapannya semua warga negara ini memahami sejarah kemerdekaan, kemudian menjadikan ideologi Pancasila diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.*** (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan