Ferdy Sambo Cs Bersikukuh Jika Putri Candrawathi Korban Pelecehan, Sampai Adakan Rapat Khusus

“Tetapi pada kasus ini sejak awal kita melihat ada hal yang tak biasa, bahwa ada peristiwa pembunuhan tetapi kok nggak jadi perhatian,” kata Edwin.

“Ada syarat dalam UU yang belum dia (Putri Candrawathi) penuhi. Sifat penting keterangannya kami tidak tahu, kebenaran apakah peristiwa itu ada, situasi medis psikologisnya kami juga tidak dapat apapun,” katanya.

“Walaupun psikiater dan psikolog kami mengatakan memang ada terhadap mental ya. Jadi bagaimana kita mau melindungi,” sambungnya.

Edwin menegaskan biasanya LPSK tak membuat rumit pemohon jika benar menjadi korban kekerasan seksual.

Hanya saja, kasus yang tengah ditangani kala itu perlu didalami secara matang.

“Tetapi pada kasus ini sejak awal kita melihat ada hal yang tak biasa,” jelasnya lagi.

Selain keterlibatan dalam hal mengundang berbagai elemen masyarakat ke Polda Metro Jaya demi memuluskan skenario busuk Ferdy Sambo Cs, ternyata Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP J Siagian juga terlibat mengambil CCTV di rumah Ferdy Sambo.

Barang bukti kunci CCTV di rumah Ferdy Sambo ternyata diambil Wadirreskrimum Polda Metro AKBP Jerry Raymod Siagian.

Sebelum skenario busuk Ferdy Sambo terungkap, AKBP Jerry Raymod Siagian malah ikut aktif olah TKP.

AKBP Jerry Raymond Siagian adalah  salah satu perwira Polda Metro Jaya yang paling aktif dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Bahkan AKBP Jerry Raymond Siagian ini sempat mendatangi TKP pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Irjen Ferdy Sambo, selang sehari setelah Brgadir Joshua tewas dibunuh atau pada Sabtu (9/7).

Alat bukti CCTV itu sebelumnya sempat disebut hilang hingga tersambar petir.

Namun, kini terungkap kalau CCTV itu diamankan oleh AKBP Jerry Raymond Siagian.

Diketahui, empat polisi berpangkat perwira menengah (Pamen) personel Polda Metro Jaya ditahan terkait kasus Brigadir Joshua.

“Empat Pamen Polda Metro Jaya, rincian tiga AKBP dan satu Kompol,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/8). (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan