Rayakan HUT RI ke-77, Warga Jambi Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 2500 Meter oleh 7500 Orang

JABAREKSPRES.COM – Perayaan HUT RI di Kabupaten Muaro Bungo Jambi diisi dengan kegiatan luar biasa. Yakni Kirab Bendera Merah Putih yang dibentangkan sepanjang 2500 meter dengan melibatkan 7500 orang.

7.500 orang tersebut berpesan sebagai pembawa bendera yang bertugas membentang bendera sepanjang perlintasan kirab tersebut.

“Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter serta dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini memecahkan rekor MURI,” ungkap Bupati Bungo H. Mashuri, Minggu.

Kirab Bendera Merah Putih ini dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo dan diakhiri di lokasi yang sama.

Kirab disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Muaro Bungo di jalan protokol yang menjadi perlintasan Bendera Merah Putih tersebut.

“Masyarakat Bungo sangat antusias menyemarakkan kirab bendera ini, semua bersemangat untuk memperingati HUT Republik Indonesia,” katanya.

Peserta pembawa bendera merah putih sepanjang 2500 meter tersebut di jalan yang mengitari Pasar Muara Bungo dengan rute panjang sekitar 5,5 km membawa bendera panjang tersebut sambil menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia.

Mashuri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikuti serta dalam menyukseskan kegiatan kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter ini hingga bisa terlaksana tepat jelang peringatan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih bukan hanya kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, namun, kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya untuk memeriahkan HUT RI, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” papar Mashuri. (jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan