Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk Fuso yang Tewaskan 6 Orang di Cianjur

CIANJUR –  Personel Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur dibantu Ditlantas Polda Jabar menggelar olah TKP kecelakaan maut yang terjadi di Gekbrong, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Kasat Lantas Polres Cianjur Polda Jabar AKP Sujana Awin Umar, S.M. menjelaskan penyebab kecelakaan kendaraan Mitsubishi Fuso dengan No.Pol F 9125 WA membawa muatan berupa terigu melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur.

Truk tersebut diduga mengalami rem blong dan hilang kendali.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi reaksi cepat personel Sat Lantas Polres Cianjur Polda Jabar dalam menangani kecelakaan lalu lintas.

“Pengemudi perlu memperhatikan kondisi rem secara visual serta mendeteksi jika ada hal – hal yang tidak biasa pada rem,” ujar Ibrahim Tompo.

Kejadian Kecelakaan kemarin,diduga karena sopir hilang kendali.

“Saat menempuh jalan menurun dan menikung ke kiri, sopir diduga hilang kendali dan menabrak kendaraan Truck Engkel, Mobil Toyota Kijang, dan 5 motor yang melaju dari arah berlawanan” ucap Sujana.

Akibat Laka Lantas tersebut, enam orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dua orang mengalami luka berat dan dua orang luka ringan. Untuk korban tewas berjumlah enam orang, termasuk sopir truk fuso. Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur.” pungkasnya. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan