Alfamart Buka Suara Soal Karyawan yang Dipaksa Minta Maaf pada Ibu-ibu Pencuri Cokelat

TANGERANG – Alfamart buka suara terkait video viral karyawan pergoki wanita pemilik mobil mercy yang mencuri cokelat.

Alfamart membenarkan salah satu pegawai yang diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat ibu-ibu itu tak membayar beberapa batang cokelat.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin dalam keterangannya, Senin (15/8).

Solihin mengatakan kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” jelas Solihin.

Pihak Alfamart juga sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” sambungnya.

Sbelumnya, sebuah video yang menampilkan pegawai minimarket meminta maaf usai memergoki seorang wanita yang tak membayar cokelat.

Hal itu terjadi setelah yang ibu-ibu pencuri cokelat itu viral di media sosial. Alfamart buka suara.

Dari video yang beredar pada Senin (15/8), terlihat wanita itu berada di dalam mobil, dalam video itu dinarasikan kalau wanita itu mengemudi mobil Mercedes-Benz.

Ia dipergoki oleh sejumlah karyawan minimarket setelah mencuri beberapa batang cokelat.

Masih di video itu juga, wanita itu mengakui mengambil cokelat batangan. Dia mengeluarkan coklat itu dari dan memberikannya kepada pegawai minimarket.

“Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau bayar dulu,” teriak perekam.

Ibu-ibu itu lalu keluar mobil. Lalu, ia masuk ke dalam minimarket.

“Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat bu,” lanjut si perekam.

Kemudian pada video lainnya yang terpisah, tampak seorang wanita yang mengenakan seragam pegawai Alfamart memberikan klarifikasi. Ia berdiri di samping ibu-ibu yang kepergok tak membayar cokelat itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan