Waspadai Cuaca Buruk Akhir Pekan ini, BMKG Prediksi Begini

JABAREKSPRES.COM – Masuk akhir pekan kedua dibulan Agustus tentu banyak agenda acara yang sudah dipersiapkan. Untuk melancarkan semua agenda, ada baiknya menyimak prediksi cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), agar cuaca buruk tidak menjadi penghalang.

Akhir pekan ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini pada Sabtu (13/8). Dipantau dari laman resmi BMKG.go.id sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan berbagai intensitas.

Di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Bogor dan Kota Depok, cuaca pada siang hari diprakirakan hujan disertai petir dan malam nanti berawan. Cuaca di Bekasi pada siang hari diprediksi hujan ringan dan malam nanti berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” tulis keterangan BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada siang hari hingga malam nanti diprediksi hujan ringan. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” tulis keterangan BMKG.

Sementara cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan sedang serta Jakarta Barat hujan disertai petir. Adapun cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprakirakan hujan ringan. Cuaca di Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Kemudian, cuaca hari ini pada malam nanti, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan. Sementara itu, cuaca di empat wilayah Ibu Kota lainnya diprakirakan berawan, suhu di Jakarta hari ini diprediksi bisa mencapai 33 derajat celsius.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis keterangan BMKG.

Secara nasional, pada siang hari hujan diperkirakan terjadi di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.