Lahirkan Generasi Muda yang Solid, Dinsos dan Karang Taruna Kabupaten Bandung Menggelar ‘Karang Taruna Berketahanan Sosial Tahun 2022’

JabarEkspres.com, Kab. Bandung — Guna melahirkan generasi muda bangsa Indonesia yang solid dan cinta tanah air, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung dan Karang Taruna menggelar kegiatan “Karang Taruna Berketahanan Sosial Tahun 2022” Angkatan II Gelombang 4 sekaligus Launching Garda Satuan Bakti Karang Taruna (Sakti Sekata) Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Hotel Grand Sunshine Soreang, pada Selasa, (9/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung serta para anggota Karang Taruna dari setiap Kecamatan di Kabupaten Bandung.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Indra Raspati menuturkan jika rangkaian kegiatan akan dilakukaan dalam dua hari, yang di antaranya pembukaan dan penutupan sekaligus launching.

“Untuk launching direncanakan besok, hari ini adalah dalam rangka rangkaian optimalisasi revitalisasi organisasi karang taruna Kabupaten Bandung, kita mengadakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan untuk dilaksanakan oleh kadar pengurus karang taruna di semua tingkatan,” tutur Indra saat sesi wawancara.

Indra juga menjelaskan, jika kegiatan ini bertujuan untuk membentuk para generasi muda untuk siap berorganisasi di masa mendatang.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memang kita harus menyiapkan generasi muda ini melalui koorganisasian yang mantap, yang solid dan bisa menjawab tantangan masa yang akan datang,” jelasnya.

Diketahui, anggota yang hadir saat ini tercatat hingga lima puluh orang, yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Selain itu, Dinas Sosial dan Karang Taruna juga akan membentuk sebuah Garda, yang bertujuan akan selalu siap melaksanakan berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk ke depannya bahwa di Karang Taruna itu ada semacam Garda, yaitu mereka yang siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memfasilitasi terhadap kepentingan masyarakat, jadi mereka selalu siap untuk melakukan kegiatan sosial,” katanya.*** (oca)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan