Lisa BLACKPINK Harus Pakai Cara ini Agar Rambutnya Tidak Rusak

Jabarekspres.com – Baru-baru ini Lisa BLACKPINK mengunggah dirinya menghadiri salah satu event di paris. Ia terlihat sedang dirias dan galau karena harus menata rambutnya seperti apa.

Dalam curhatannya di depan kamera, Lisa membeberkan jika rambutnya dalam kondisi rusak karena sering bleaching. “Konsep hari ini adalah rock. Aku memotongnya untuk konsep. Rambutku telah banyak rusak jadi aku ingin memotongnya,” tutur Lisa.

Tapi ada kabar baik untuk Lisa Blackpink juga teman-teman yang membacara artikel ini. Sebab, berikut ini 7 cara merawat rambut rusak akibat terlalu banyak bleching secara alami.

1. Oleskan minyak alami

Cara merawat rambut rusak yang pertama adalah mengoleskan minyak alami ke kulit kepala dan rambut. Hal ini bertujuan untuk melembutkan dan melembapkan rambut kering akibat kerusakan rambut, serta merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

Anda bisa melakukannya sambil memijat kepala selama 30–60 menit sebelum mencuci rambut. Jenis minyak alami yang bisa Anda gunakan adalah minyak zaitun, minyak almond, atau minyak kelapa. Anda juga bisa mencampur minyak tersebut dengan minyak esensial, seperti tea tree oil atau minyak peppermint.

2. Batasi penggunaan alat penata rambut

Penggunaan alat penata rambut, seperti pengering, pelurus, atau pengeriting rambut, bisa memperparah kerusakan rambut apabila digunakan terlalu sering atau pada suhu yang terlalu tinggi.

Pasalnya, paparan suhu panas dari alat-alat tersebut mampu menghilangkan kandungan minyak dan kelembapan alami rambut, sehingga rambut lebih rapuh dan mudah rontok.

Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakannya dengan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan biarkan alat tersebut terlalu lama menempel di rambut.

3. Gunakan masker rambut alami secara rutin

Cara merawat rambut rusak yang juga efektif adalah dengan masker rambut alami. Penggunaan masker rambut secara rutin bisa membawa banyak manfaat, termasuk mengurangi kerusakan rambut, membuat rambut lebih kuat, dan menyehatkan kulit kepala.

Ada banyak pilihan bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker rambut, seperti pisang, madu, kuning telur, alpukat, atau lidah buaya.

4. Lindungi rambut dari paparan langsung sinar matahari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan