Dana BOS Kemenag Tahap 2 Cair Rp 2,5 Triliun, Begini Prosedur Pencairannya

JABAREKSPRES.COM – Kabar baik bagi seluruh sekolah Madrasah di Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) memberikan pengumumam bahwa  dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap dua tahun 2022  telah cair senilai Rp 2,5 triliun pada Jumat (5/8) lalu.

Dengan pencairan tersebut, setiap madrasah baik negeri dan swasta akan mendapatkan bantuan sesuai dengan jumlah siswa yang sudah didaftarkan jumlahnya.

Dana BOS ini akan disalurkan ke 49.063 madrasah di seluruh Indonesia. Dengan rincian 24.052 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 16.717 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 8.294 Madrasah Aliyah (MA).

“Alhamdulillah, proses persiapan sudah selesai. Dana BOS madrasah sudah bisa dicairkan berkisar lebih dari Rp2,5 triliun untuk 49.063 madrasah,” ujar Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh. Isom.

Ia menjelaskan, dana BOS yang cair  kali ini merupakan lanjutan dari pencairan tahap pertama yang nilainya diketahui lebih besar, yakni sebesar Rp3,3 triliun pada Maret dan April 2022.

Muhammad Isom juga menjelaskan prosedur pencairan untuk dana BOS tahap dua tahhun 2022 ini.

“Pencairan dana BOS Kemenag tahap II tahun 2022 dilakukan dengan log in menggunakan Emis Pendis melalui website BOS Kemenang melalui link bos.kemenag.go.id,” katanya.

Jika terdapat kendala atau pertanyaan terkait dana BOS Kemenag, madrasah dapat menghubungi layanan Live Agent Madrasah Digital Care setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB.

Daftar layanan Live Agent Madrasah Digital Care tersebut yaitu https://bos.kemenag.go.id, https://madrasahreform.kemenag.go.id, dan https://mrc.kemenag.go.id (Layanan Madrasah Digital Care), kemudian [email protected] (email), dan via WhatsApp official MDC: 081147402020 (chat whatsapp only). (kbe)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan