Cara Mengganti Subtitle Video di YouTube menjadi Bahasa Indonesia

JABAREKSPRES.COM – Pengguna Youtube yang merupakan portal global, tentu saja nyaris hampir dari seluruh negara di dunia. Karenanya penggunaan bahasa sering kali menjadi kendala. Namun jangan khawatir, dalam artikel ini akan di jelaskan cara mengganti subtitle di youtube menjadi bahasa Indonesia.

YouTube sendiri sebenarnya sudah menyediakan fitur subtitle yang dapat menampilkan teks dari konten video yang tengah ditonton.

Sayangnya subtitle yang tersedia kadang hanya dari beberapa negara saja. Namun penikmat video di youtube masih bisa menggunakan teks terjemahan dengan mengganti nama negara yang diinginkan, misalnya ke bahsa Indonesia.

Ikon teks terjemahan ini akan muncul di bagian bawah video melalui lambang setting atau penaturan. Dengan fitur ini, penonton dapat dengan lebih mudah membaca subtitle berbahasa indoneisa, sehingga bisa memahami isi video, terutama jika video tersebut dibawakan dalam bahasa asing.

Untuk mengetahui cara menambahkan subtitle di YouTube, silakan simak langkah-langkah berikut ini:

Cara menambahkan subtitle di video YouTube

Tekan ikon “Profil” di pojok kanan atas
Pilih opsi “YouTube Studio”
Klik menu “Subtitle”
Pilih video yang ingin ditambahkan dengan subtitle
Pada kolom “Subtitles”, tekan tombol “Add”
Akan ada empat opsi yang bisa dipilih, yakni “Upload File”, “Auto-sync”, “Type manually”, dan “Auto-translate”.
Upload file subtitle

Opsi “Upload” bisa dipilih apabila Anda ingin menambahkan file subtitle di video. Untuk mengunggah subtitle, pilih opsi “With Timing” dan tekan tombol “Continue”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.