Uu Mengaku Siap Bertanding di Pilgub 2024, Apalagi Jika Dipasangkan dengan Desi Ratnasari

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dirinya siap untuk melaju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024 nanti.

Bahkan, menurut kader dari partai politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menyatakan siap untuk menjalankan semua perintah dari partai.

“Saya dengan siapa pun mangga (silahkan), dengan Desi Ratnasari (anggota DPR RI) pun saya siap, tapi tergantung partai yang mengusung. Karena kalau saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung ya apa boleh buat,” ungkap Uu saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/8).

Bahkan jika ditakdirkan harus berduet dengan Desi Ratnasari yang merupakan kader dari partai politik PAN tidak terjadi, Uu mengungkapan bahwa dirinya akan selalu siap dipasangkan dengan siapapun.

“Jadi, kalau saya disandingkan dengan Desy pun siap. Ataupun siapapun saya siap,” ujarnya.

Meski hingga saat ini sang Wagub belum mendapatkan arahan resmi mengenai hal tersebut. Namun, Uu menegaskan bahwa dirinya masih berfokus kepada pekerjaannya yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

“Saya sekarang ikhtiar saja untuk melayakkan diri, kalau layak tidak hanya PPP nanti yang tertarik,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Suharso Monoarfa mengatakan bahwa partainya akan mengusung Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub 2024 nanti setelah setelah selesai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jabar.

“Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) harus jadi orang nomor satu (Gubernur),” ungkap Suharso seusai menggelar Rakornas PPP di, Kota Bandung, Jum’at (15/7) lalu.

Suharso juga mengaku, pihaknya telah melakukan beberapa komunikasi dengan partai lain untuk diduetkan bersama Uu di Pilgub 2024 nanti.

“Kelihatannya dia (Uu) mau sama teteh (Desi Ratnasari). Tapi enggak tau juga bakal jadi nomor satu atau yang kedua. Dan Jabar pasti senang kalau Gubernurnya Kang Uu (Wagub Jabar) apalagi didampingi teh Desi (Ratnasari). Tapi yang terpenting kita lihat kedepannya akan seperti apa,” ucap Suharso

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan