5 Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Editor:

Kacang-kacangan tersebut diketahui mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan paru-paru, seperti isoflavon, selenium, dan magnesium.

  1. Kunyit

Salah satu rempah yang bisa dijadikan sebagai pilihan makanan pembersih paru-paru adalah kunyit. Kunyit diketahui mengandung senyawa kurkumin yang berperan sebagai antioksidan dan antiradang. Senyawa tersebut dipercaya dapat mendukung kesehatan paru-paru.

  1. Susu dan produk olahannya

Susu dan produk olahannya, seperti yoghurt dan keju, mengandung kalsium, kalium, fosfor, dan selenium yang diketahui mampu membantu membersihkan paru-paru. Nutrisi-nutrisi tersebut juga dipercaya dapat menjaga kesehatan dan fungsi paru.

Beberapa orang mungkin kerap mengabaikan kesehatan paru-paru. Padahal, salah satu organ vital pada tubuh manusia ini memiliki peran yang sangat penting dalam peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

Jika Anda merasakan berbagai keluhan pada paru-paru, seperti sesak napas, napas berbunyi (mengi), dada terasa sesak, dan batuk, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang sesuai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *