Paguyuban Asep Dunia dengan Ambisi yang Mendunia

Editor: Reporter: Muhammad Nizar

Pada 1 Agustus 2010, lahir sebuah organisasi yang ingin merangkul para penyandang nama Asep di seluruh dunia, yakni Paguyuban Asep (PA) atau yang sekarang berubah menjadi Paguyuban Asep Dunia (PAD).

Muhamad Nizar, Jabar Ekspres.

 

Pengagas pertama ialah Asep Iwan Gunawan. Berangkat dari rasa penasaran, pada 2008, dirinya membuat sebuah laman grup di media sosial buatan Mark Zuckerberg. Nama grup tersebut: How Many Asep There Are in Facebook?

Tak dinyana, respon baik berdatangan. Pengguna Facebook dengan nama Asep mulai berjaring di media sosial itu, hingga akhirnya, sosok Asep lainnya berinisiatif membentuk sebuah organisasi ke-Asep-an.

Ide itu berasal dari sosok bernama Asep Kambali, seorang sejarawan yang didukung oleh para Asep lain. Di antaranya seperti Asep Iwan Gunawan, Asep Bambang Fauzi, Asep RS dan Asep Dudi saat mencanangkan pembentukan Paguyuban Asep (PA).

Lantas pada 1 Agustus 2010, lahir sebuah organisasi yang ingin merangkul para penyandang nama Asep di seluruh dunia, yakni Paguyuban Asep (PA) atau yang sekarang berubah menjadi Paguyuban Asep Dunia (PAD).

Presiden atau Ketua Umum PAD, Asep Ruslan menceritakan, gerakan sosial ini bertujuan mempertemukan para pemilik Asep. Tak main-main, merangkul mereka dari seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.