Hasil Pertandingan Babak Pertama Borneo FC vs Persib: Skor Sementara 2-1, Borneo FC Unggul Sementara

JabarEkspres.com – Pertandingan di babak pertama antara Persib melawan Borneo FC (7/8/2022) berlangsung seru.

Semenjak babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung tancap gas sehingga membuat intesitas permainan begitu tinggi.

Pangeran Biru berhasil memberikan kejutan pada tim berjuk Pesut Etam itu. David Da Silva berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-8 lewat sontekan lemparan jarak jauh dan terukur dari Robi Darwis.

Semenjak gol sundulan David Da Silva, Borneo FC merespons keunggulan tim lawan dengan meningkatkan dominasi permainan.

Borneo FC terlihat melancarkan serangan-serangannya dari arah sisi kiri pertahanan Persib.

Semenjak berhasil unggul, pertahanan Maung Bandung terus dikurung oleh tim tuan rumah. Dan pada menit ke-16, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan tajam dari arah sisi kiri kotak penalti hingga menjebol jala gawang Teja Paku Alam.

Adapun gol penyeimbang kedudukan skor tersebut dicetak oleh pemain muda Pesut Etam, yakni Fajar Fathur Rahman, pada menit ke-18.

Setelah gol Fajar itu, Borneo FC bermain dengan sangat percaya diri dan terus menguasai permainan tengah lapang.

Di sisi lain, para pemain belakang Persib tampak kewalahan sehingga David Da Silva hanya mendapatkan asupan bola lewat bola liar para pemain belakang setelah berhasil menghalau serangan Borneo FC.

Stefano Lilipaly dan kolega tampil lebih semenjak kedudukan imbang. Kemudian pada menit ke-22, jala gawang Teja Paku Alam kembali kebobolan. Gol tersebut dicetak oleh Terens Puhiri setelah ia berhasil memanfaatkan bola liar di muka gawang Pangeran Biru.

Dengan demikian, tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan. Mereka tetap unggul hingga babak pertama selesai.

Pada babak pertama, Mark Klok dan kawan-kawan masih belum menemukan permainan. Tim tuan rumah terus menggempur sehingga mereka sulit untuk mengembangkan permainan.

Adapun peluang-peluang yang bisa diciptakan tim besutan Robert Alberts itu dari bola-bola mati, seperti lemparan jarak jauh Robi Darwis.

Sebenarnya, Maung Bandung nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Namun, Frets Butuan tidak bisa memanfaatkan peluang yang ia dapatkan kendati sudah berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper lawan.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan