Biofarma Resmi Launching Buku “Kontribusi Untuk Negeri di Masa Pandemi”, Berharap Bisa Dijadikan Pembelajaran bagi Masyarakat

BANDUNG – Memperingati hari jadi yang ke- 132 tahun, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang farmasi PT Biofarma (Persero) resmi melaunching buku berjudul “Kontribusi Untuk Negeri di Masa Pandemi”.

Direktur Utama (Dirut) PT Biofarma (Persero), Honesti Basyir menjelaskan bahwa buku tersebut menceritakan bagaimana Biofarma membantu pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19, khususnya dalam penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.

“Buku ini sebegai pembelajaran bagi kita, kalau semuanya mau bersatu, mau berkolabroasi, akan menjadi solusi bersama,” kata Basyir kepada wartawan saat melaunching buku “Kontribusi Untuk Negeri Di Masa Pandemi” pada Sabtu (6/8).

Dalam pembuatan buku, Basyir mengungkapkan bahwa PT Biofarma dibantu oleh seluruh  ahli di bidang penulisan hingga karyawan yang ada.

“Jadi buku ini berkolaborasi dari BOD (board of directors) sampai tubuh karyawan lainnya. Dan juga untuk pengerjaannya itu sekitar empat bulan, kita dibantu tim penulis dari mas Yuswo,” katanya.

“Selama proses buku (penulisan) ini, kami dipancing oleh beberapa pertanyaan. Memang pertanyaanya juga sudah didiskusikan, jadi kita serahkan semuanya ke penulis, lalu kita bercerita,” imbuhnya.

Maka dengan hadirnya buku tersebut, Basyir berharap dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat terkait adanya wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia.

“Buku ini merupakan kolaborasi dari semua insan di biofarma, dan ini harapannya bisa menjadi pembelajaran bagi kita, walaupun pandemi berat sekalipun. Kita bisa melewati itu karena ini masalah pembelajaran kehidupan, bagaimana kita bisa mengatasi bersama,” pungkasnya.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan