10 Resep Masakan Diet Sehat, Enak dan Simple

Jabarekspres.com – Kata siapa membuat resep masakan untuk diet sehat itu susah? Berbagai macam menu diet sebetulnya sangat mudah dibuat dengan variasi bahan yang berlimpah serta mudah di temukan di pasar.

Jadi tidak usah ribet untuk membuat menu makanan diet sehat enak dan simple ini. Berikut adalah 10 resep masakan diet sehat yang bisa kamu buat tanpa menguras isi dompet. Jadikan sebagai salah satu cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga, kuy!

  1. Telur Kukus

Cara membuatnya sama seperti halnya meracik telur dadar omelet dengan tambahan bawang daun, jamur, tomat, dan tambahan bumbu lainnya. Kukus telur dalam wadah kaca atau rantang stainless hingga matang. Jika ingin lebih praktis, kamu juga bisa memilih telur rebus sebagai sumber protein.

  1. Dada Ayam Kukus

Relakan dada ayam tanpa kulitnya jika ingin dietmu sukses. Masak dengan cara dikukus atau direbus dengan dibumbui sedikit garam dan merica. Selain itu dada ayam juga bisa dimasak dengan cara dipanggang dalam oven atau dibakar di atas bara api.

  1. Sayuran Rebus atau Kukus

Variasikan jenis-jenis sayuran agar tak lekas bosan. Misalnya hari ini makan siang dengan brokoli rebus, makan malam dengan sayuran campur yang direbus (wortel, buncis, dan jagung muda). Begitu juga keesokan harinya bisa bergantian dengan sawi-sawian yang dikukus, pare kukus, atau kacang panjang dan taoge yang direbus. Inilah cara diet sehat dan murah yang selama ini dicari!

  1. Urap

Salah satu hidangan tradisional yang rendah kalori namun mengenyangkan adalah urap sayuran. Agar semakin maksimal, sajikan urap dengan sepotong dada ayam rebus. Diet pun takkan terasa hambar. Tapi Masak Apa Hari Ini juga punya versi Urap sayur rasa manis pedas. Jangan lupa untuk mencobanya!

  1. Kentang Panggang dan Mashed Potato

Sebagai pengganti nasi, kentang adalah salah satu jenis karbohidrat yang bisa dijadikan pilihan.  Selain dikukus atau dipanggang, kamu juga meracik mashed potato dengan cara menumbuk halus kentang kukus. Bumbui dengan mentega serta sedikit merica dan garam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan