10 Resep Masakan Diet Sehat, Enak dan Simple

  1. Ikan Bakar

Yang ini pasti sangat familiar dengan keseharian orang Indonesia. Manfaatkan ketersediaan ikan dengan harga yang terjangkau sebagai menu diet andalanmu. Beberapa contoh ikan yang sedap dimasak dengan cara dibakar adalah ikan nila, bawal, kembung, mas, kuwe, gurami, dan masih banyak lagi. Salah satu resep dari Masak Apa Hari Ini yang perlu kamu coba adalah ikan bakar bumbu rujak

  1. Salad Sayuran

Hindari menyajikan salad dengan dressing berbahan mayones jika tak ingin menggagalkan dietmu. Sajikan dengan dressing berbahan dasar minyak zaitun. Untuk sayurannya, pilih aneka jenis sayuran selada seperti selada keriting, selada iceberg, tomat, mentimun, atau jagung rebus.

  1. Sup Ayam Sayuran

Racik kaldu sup dari tulang ayam. Sesudahnya isi dengan potongan daging dada ayam tanpa kulit dan padukan dengan aneka jenis sayuran sup.ayam bening ini cocok untukmu yang sedang berdiet tapi ingin sajian berkuah yang gurih. Mudah bukan?

  1. Pepes Tahu-Tempe

Selain kaya protein, tahu-tempe sangat mudah didapat di pasaran. Olah dengan cara dikukus atau dijadikan pepes dengan perpaduan bahan lain yang bisa menambah selera. Misalnya pepes tahu dengan kemangi ataupun pepes tempe dengan kencur. Untuk rasa yang lebih kaya namun seimbang, kamu boleh juga mencoba Pepes tahu dengan udang

  1. Tumis Jamur-jamuran

Salah satu alasan mengapa jamur kerap hadir sebagai menu diet adalah nutrisi di dalamnya yang mampu menurunkan berat badan. Selain itu jamur seringkali disantap para wanita yang ingin awet muda karena mengandung anti aging.

10 menu resep masakan ini bisa kamu coba untuk memperbaiki kesehatan kamu di akhir pekan, Kira-kira kamu mau coba buat menu diet yang mana?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan