Rekomendasi 7 Platform Penyedia Audio Gratis, Bebas Hak Cipta!

Untuk bisa menggunakan audio dari Bensound, kamu tidak perlu mendaftarkan akun sama sekali. Kamu hanya cukup men-download dan memberikan kredit kepada si pembuat musik

  1. free sound effect

Selain musik latar, terkadang kamu juga membutuhkan sound effect untuk videomu. Berbagai sound effect akan membuat videomu lebih menarik bagi penonton.

Free Sound Effect menyediakan berbagai sound effect yang sesuai untuk videomu.

Di sana, ada efek suara alam seperti hujan, petir, dan angin. Selain itu, ada pula suara-suara unik seperti suara tepuk tangan, suara denting bel, dan semacamnya.

Cara mendapatkan sound effect dari situs ini sangat gampang. Kamu hanya perlu men-download sound effect yang diperlukan.

Jika kamu bingung, kamu bisa mendengar terlebih dahulu sebelum men-download audio yang kamu inginkan.

  1. Youtube Audio Library

Bagi pengguna dan kreator YouTube, YouTube Audio Library adalah tempat termudah untuk mendapatkan audio bagi video

YouTube telah menyiapkan berbagai background music dengan berbagai genre yang bisa digunakan oleh para youtuber tanpa perlu mengeluarkan dana.

Cara menggunakan musik dari YouTube ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu membuka laman YouTube Studio pada akunmu. Lalu, buka laman Audio Library pada menu untuk memilih musik yang kamu ingin gunakan.

Walaupun musik-musik yang ada pada YouTube Audio Library dapat digunakan secara gratis, kamu tetap harus mencantumkan kredit kepada musisi yang telah membuat musik tersebut.

Nah, itu dia rekomendasi 7 platform penyedia audio gratis buat kamu!

 

Tinggalkan Balasan