Roy Suryo Minta Maaf, Paska Videonya Ikut Touring di Acara Komunitas Mobil, Viral

JABAREKSPRES.COM – Pakar telematika Roy Suryo yang saat ini masih berstatus tersangka pada kasus meme stupa candi, akhirnya mengklarifikasi video diriinya bersama komunitas mobil yang viral jadi perbincangan.

Pasalnya, Roy Suryo yang seharusnya ditahan karena berstatus tersangka, meminta kebijaksanaan karena mengaku sedang sakit, hingga tidak menjalani penahanan.

Namun Netizen menyayangkan karena disaat mengaku sakit malah beredar video yang memperlihatkan mantan Menpora tersebut sedang ikut touring bersama komunitas mobil pada Minggu (31/7).

“Memang benar saya tampak hadir bersama Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia yg menggunakan titik kumpul di Rest Area Km 11 Jagorawi,” tulis Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya, Rabu 3 Agustus 2022.

“Kehadiran saya disana adalah sebuah Apresiasi kepada salah satu Anggota Senior MBSL yg saat tsb mengadakan Syukuran Hari Kelahirannya, yakni Bp. komJen Pol (Pur) Nanan Sukarna yg dilanjutkan dgn acara Doa bersama,” jelasnya

Pakar telematika ini juga mengatakan, karena masih dalam pemulihan kesehatan, Roy Suryo tidak datang sendiri, tapi didampingi Aspri & bahkan disopiri oleh Driver.

“Disamping tetap masih menggunakan Cervical-Collar (penopang Leher medis) sesuai Petunjuk Rumah Sakit,” lanjut Roy Suryo.

“Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salahsatu cara menghilangkan Stress yang saya alami selama sebulan terakhir,” terangnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia ini juga memohon maaf jika kehadiran singkatnya di Acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu.

“Terutama Kepolisian karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri, ” ungkapnya.

“Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu 31 Juli 2022 yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pasca Trauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir, InsyaaAllah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” pungkasnya.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan